Hal Ini Dilakukan PABSI Kota Bogor Sebelum Babak Kualifikasi Porprov

Salah satu lifter putra Kota Bogor, tengah melakukan angkatan beban, di Gelanggang Olahraga (GOR) Angkat Besi Pajajaran Kota Bogor, Senin (19/4/2021). Abriadi | Pakar

BOGOR – Pelatih Pengurus Cabang Perkumpulan Angkat Besi Seluruh Indonesia (PABSI) Kota Bogor, Asep Jarudin menegaskan, jika pihaknya terus menjaga daya angkatan para lifter yang akan dikirimkan bertanding pada Babak Kualifikasi Pekan Olahraga Provinsi (BK Porprov) XIV Jawa Barat.

“Meski sedang puasa, program latihan tetap berjalan, namun kita harus menyesuaikan porsi latihan kepada atlet,” ujar Asep Jarudin, Senin (19/4/2021).

Ia menjelaskan, bahwa latihan yang dijalankan para lifter saat ini lebih kepada peningkatan terhadap angkatan dari masing-masing lifter yang disiapkan tampil bertanding untuk Kota Bogor di ajang BK Porprov.

Apalagi target cabor angkat besi Kota Bogor ingin meloloskan lifter sebanyak-banyaknya, sebab dengan banyaknya lifter yang lolos dari BK.

“Sekarang program latihan kita lebih kepada teknik angkat dan peningkatan performa. Yang mana tujuannya agar otot-otot lifter tetap stabil hingga saat pelaksanaan BK Porprov,” tegasnya.

Untuk performa angkat lifter sambung Asep, dalam keadaan stabil. Bahkan terus mengalami peningkatan, sebab latihan rutin terus dilakukan lifter kendati tengah menjalankan puasa.

“Kita harus menjaga daya angkatan lifter tersebut tetap stabil. Karena, kita ingin, pada saat bertanding di pentas olahraga empat tahunan se-Jawa Barat ini para lifter dalam performa terbaiknya, sehingga target medali emas yang kita canangkan bisa diraih dengan maksimal,” pungkasnya. =ADI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.