Hal Ini Dilakukan PABSI Kabupaten Bogor untuk Mencetak Sekaligus Melahirkan Lifter Potensial

Salah satu lifter putri tengah mengikuti tes Standar Kualitas Minimum (SKM) angkatan, di Mess PABSI Kabupaten Bogor, di Cilebut, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor, akhir pekan kemarin. (Pangcab PABSI Kabupaten Bogor for Pakar)

CIBINONG – Pengurus cabang Perkumpulan Angkat Besi Seluruh Indonesia (PABSI) Kabupaten Bogor, fokus menggali calon-calon lifter potensial.

Salah satunya dengan menggelar kegiatan Standar Kualitas Minimum (SKM) kepada 15 atlet binaannya, di Mess PABSI Kabupaten Bogor, di kawasan Cilebut, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor, akhir pekan kemarin.

Kegiatan SKM yang dilakukan Pengcab PABSI kepada 15 lifter tidak lain untuk melihat perkembangan prestasi dan capaian angkatan dari masing-masing lifter yang ada di bawah pembinaan PABSI. Hal itu ditegaskan Ketua Umum PABSI Kabupaten Bogor, Yudi Agus Soleh, Minggu (10/11/2021).

“Program SKM ini sama dengan yang dilakukan para atlet Pelatnas angkat besi. Karena pelatih angkat besi PABSI Kabupaten Bogor, Dirja Wihardja adalah pelatih angkat besi nasional, jadi sangat penting hal ini kita lakukan,” ujarnya.

Yudi menjelaskan, SKM yang dilakukan Pengcab PABSI Kabupaten Bogor ini sangat penting juga untuk seleksi para atlet yang akan diterjunkan dalam Babak Kualifikasi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV Jawa Barat 2021 di Bandung Barat.

“Saat ini PABSI Kabupaten Bogor sudah menyiapkan 15 atlet binaan yang akan diterjunkan dalam BK Porprov XIV Jabar 2021 mendatang. Bahkan kami mentargetkan tiket lolos sebanyak banyaknya,” tegasnya.

Bukan itu saja, sambung Yudi PABSI Kabupaten Bogor juga mentargetkan minimal dua atletnya bisa masuk dalam bagian Pelatnas Angkat Besi nasional. Apalagi di kepengurusan sekarang PABSI selalu membangun sinergi kepada semua pengurus.

“Jadi semua program yang akan kami lalukan harus kesepakatan bersama. Karena ini semua untuk kemajuan prestasi angkat besi Kabupaten Bogor,” pungkasnya. =ADI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.