Hal Ini Dilakukan Disdik Kabupaten Bogor untuk Memastikan Pelaksanaan PTM Terbatas

Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor, Atis Tardiana saat melakukan monitoring di SDN Pabuaran 01 Bojonggede, Kamis (18/3/2021). -Humas Disdik for PAKAR-

BOJONGGEDE – Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor melaksanakan monitoring serta tinjauan lapangan ke wilayah-wilayah, untuk memastikan pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas di satuan pendidikan percontohan yang dimulai awal pekan ini.

Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor, Atis Tardiana menjelaskan, monitoring dilakukan serentak di 170 sekolah model pelaksana PTM Terbatas.

“Hari ini saya melaksanakan monitoring di SMPN 1 Bojonggede dan SDN Pabuaran 01, Kecamatan Bojonggede. Dimana dari hasil pantauan langsung di lapangan, pelaskanaan PTM Terbatas berjalan dengan normal,” jelas Atis, Kamis (18/3/2021).

Atis melanjutkan, pada pelaksanaan PTM Terbatas ini semua sekolah percontohan telah melaksanakan protokol kesehatan dengan sangat ketat dan sesuai prosedur yang berlaku.

Namun, diakuinya lantaran dalam kurung waktu satu tahun tidak melakukan kunjungan ke sekolah, khususnya bagi pelajar kelas I SD dan VII SMP, masih banyak dari mereka yang terlihat canggung saat memasuki area sekolah .

“Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor optimis pelaksanaan PTM Terbatas ini akan mendorong perbaikan kualitas pendidikan daerah pada masa pandemi Covid-19. Terlepas dari itu, tetap evaluasi dan pengawasan tetap kita lakukan dengan ketat sebagai prioritas untuk menjaga keselamatan, keamanan dan kesehatan perserta didik,” papar Atis.

Sementara itu, Kepala SMPN 1 Bojonggede, Tri Rahayu mengatakan, pihaknya telah menyiapkan semua persiapan pelaksanaan PTM Terbatas.

“Alhamdulillah, semuanya berjalan dengan lancar dan sesuai protokol kesehatan. Terlebih, dukungan orang tua murid terhadap pelaksanaan PTM Terbatas ini sangat besar, karena banyak dari mereka mengakui bahwa pemaparan materi pembelajaran tatap muka lebih efektif dibandingkan melalui sistem daring,” kata Tri Rahayu. =AIM/*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.