Hal Ini Dilakukan Asosiasi Sepakbola Wanita Kabupaten Bogor Menjelang BK Porprov

Dua pemain sepakbola putri tengah berebut bola, ketika tim pelatih seleksi memanikan game kepada pemain di lapangan luar Stadion Pakansari Cibinong. IST

CIBINONG – Menjelang Babak Kualifikasi Pekan Olahraga Provinsi (BK Porprov) XIV Jawa Barat 2021, Asosiasi Sepakbola Wanita (ASW) Kabupaten Bogor, terus bekerja cepat dalam membentuk tim sepakbola putri untuk BK Porprov 2021.

Bahkan tim pelatih ASW telah menyaring 44 pemain dari 120 pemain yang ikut dalam seleksi yang dilakukan ASW, di Stadion Pakansari Cibinong, akhir pekan kemarin.

Ke-44 pemain yang lolos dalam seleksi pembentukan tim BK Porprov Kabupaten Bogor tersebut, merupakan pemain-pemain lokal dari klub-klub sepakbola putri yang ada di Kabupaten Bogor. Hal itu ditegaskan Ketua Asosiasi Sepakbola Wanita Kabupaten Bogor, Nina Nurmasari, Minggu (14/3/2021).

“Dari hasil seleksi yang diikuti 120 pemain putri, tim pelatih telah mendapatkan 44 pemain terbaik, namun dari 44 pemain itu, para pemain masih harus mengikuti seleksi berjalan, sebelum ditetapkan sebagai tim inti Kabupaten Bogor,” ujarnya.

Wanita yang menjabat sebagai Kepala Bidang Kepemudaan pada Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Bogor ini menjelaskan, bahwa dalam seleksi pemain putri langsung dipimpin head coach Abdush Shobur, yang dibantu Asisten pelatih Adi Kuswanto, dan hasilnya tim pelatih telah menemukan 44 pemain.

“Tim pelatih akan melakukan seleksi berjalan, sebab kita ingin mencari pemain-pemain terbaik. Apalagi visi-misi tim putri di ajang Porprov 2022, adalah medali emas. Jadi persiapan pemain juga harus benar-benar yang punya mental juara,” pungkasnya.

Sementara itu, pelatih kepala tim sepakbola Kabupaten Bogor untuk BK Porprov 2021, Abdush Shobur, memastikan jika dalam seleksi ini pihaknya masih memberikan kesempatan kepada pemain yang belum ikut seleksi untuk bergabung, karena seleksi masih berjalan.

“Kita masih memberikan kesempatan satu minggu kedepan kepada pemain yang belum ikut seleksi untuk bergabung. Sebab seleksi masih berjalan, apalagi sistem promosi degradasi juga kita berlakukan dalam seleksi pemain di tim putri ini,” kata Abdush Sobur.

Pria yang akrab disapa Sobur ini menambahkan, jika penetapan tim inti belum ditetapkan, karena masih seleksi promosi degradasi. Tapi, pada intinya untuk kuota tim putri bisa 25 hingga 30 pemain terbaik.

“Dalam tim pelatih saya dibantu asisten satu Adi Kuswanto, asisten dua Fiki, pelatih fisik Wanda, dan pelatih kiper Iqbal,” pungkasnya. =ADI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.