Hadiri Musrenbang Di Gunungsindur, Burhanudin : Bogor Utara Bangkit

Suasana Musrenbang yang digelar Kecamatan Gunung Sindur dan dihadiri Sekda Kabupaten Bogor Burhanudin. Fahri | Pakar

GUNUNGSINDUR – Pelaksanaan kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Gunungsindur tahun 2024 dihadiri langsung Sekretaris Daerah (Sekda) Pemerintah Kabupaten Bogor, Burhanuddin.

Dalam kesempatan giat tersebut, Sekda memaparkan berbagai rencana program pembangunan dan memberikan arahan kepada para peserta yang hadir dalam forum musrenbang tingkat kecamatan.

Diwawancarai setelah usai kegiatan itu, Sekda Burhanuddin mengungkapkan jika kehadirannya itu sebagai sebuah bentuk perhatian Pemkab Bogor untuk adanya peningkatan pembangunan di wilayah Kecamatan Gunungsindur khususnya dan Bogor Utara pada umumnya.

“Kita ingin pembangunan di wilayah ini, sebagai bentuk titik bangkit di wilayah Bogor bagian utara. Terlebih nantinya akan ada pembangunan JORR III yang akan terkoneksi ke sejumlah jalan tol lainnya,” ungkap Burhanuddin.

Ia berharap, dengan adanya sejumlah pembangunan infrastruktur itu, akan bisa membuat giat perekonomian masyarakat akan dapat terus tumbuh meningkat. Terlebih Kecamatan Gunungsindur dan kecamatan lain di sekitarnya merupakan daerah penyangga ibukota Jakarta.

“Jadi harus ada peningkatan sumber daya di semua bidang. Misalnya ada usulan inovasi pembangunan, baik di bidang perikanan, UMKM, peternakan, pertanian dan lainnya,” tegas Sekda.

Sementara Camat Gunungsindur Dace Hatomi mengatakan, giat musrenbang ini bertujuan menampung semua aspirasi dan usulan rencana pembangunan yang akan diajukan untuk tahun 2024 nanti.

“Giat dihadiri unsur Forkompimcam dan semua Kepala Desa. Ada pula sekitar 12 perwakilan SKPD, ada dari UPT dan dari unsur lembaga kemasyarakatan,” tukas Dace Hatomi. FRI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.