Hadapi Pileg, Elly Yasin Dorong Pemenuhan Bacaleg Dari Kaum Perempuan

Ketua DPC PPP Kabupaten Bogor, Elly Rachmat Yasin. IST

CARINGIN – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Bogor, melakukan orientasi kepada internal partai. Kegiatan dilaksanakan di Hotel Grand Pesona, Desa Lemah Duhur, Kecamatan Caringin, Kabupaten Bogor pada Kamis 18 Agustus 2022.

“Ini salah satu gerak cepat untuk mrnghadapi pemilu tahun 2024, termasuk motivasi-motivasi dari bapak Rahmat Yasin kepada internal partai. Hari ini sosialisasi diberikan kepada sayap partai diantaranya, Angkatan Muda Ka’bah (AMK) dan Generasi Muda Pembangunan Indonesia (GMPI),” ungkap Ketua DPC PPP Kabupaten Bogor Elly Rachmat Yasin.

Ia mengatakan, menjelang Pemilu 2024, DPC Kabupaten Bogor tengah menyiapkan para Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) yang akam bertanding di Pileg nanti.

“Kalau jadi dewan kan harus siap segala-galanya, punya modal sosial, punya modal politik dan modal finansial, itu yang paling penting. Saat ini, kami sedang melakukan penjaringan Bacaleg,” ujar Elly Yasin yang juga Anggota DPR RI ini.

Ia menuturkan, hingga saat ini, DPC PPP Kabupaten Bogor masih melakukan penjaringan untuk Bacaleg, terutama Bacaleg dari kaum perempuan yang nanti akan disiapkan maju pada Pileg 2024.

“Kami masih menyiapkan para caleg yang merupakan kader-kader terbaik partai. Kita juga terus mensosialisasikan kepada internal partai baik DPC ataupun PAC untuk menyiapkan kader terbaiknya maju di Pileg,” jelasnya.

Diakui Elly, kader perempuan maju di Pileg ini memang masih sangat minim, sehingga sosialisasi harus terus gencar dilakukan diseluruh wilayah Kabupaten Bogor.

“Untuk memenuhi kuota dari kaum perempuan yakni 30 persen kuota di Pileg nanti, saya berharap para kader-kader terbaik partai berani untuk tampil dan maju di Pileg. Diharapkan untuk kuota para Bacaleg di masing-masing yang akan maju di Pileg 2024 nanti, bisa terpenuhi semua, dan PPP sangat optimis bisa meraih kursi terbanyak di DPRD Kabupaten Bogor,” pungkasnya. RIF

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.