Hadapi Lazio, Bayern Munchen Pantang Anggap Enteng

Joashua Kimmich akan menjadi andalan Bayern Munchen saat bertamu ke markas Lazio, Rabu (24/2/2021), dinihari WIB. Instagram | Fcbayern

BOGOR – Pelatih Bayern Munich, Hansi Flick akan mewaspadai permainan Lazio, sejak menit awal pada pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2020-2021, yang akan digelar di Stadio Olimpico, Rabu (24/2/2021) dini hari WIB.

Bertandang ke markas Lazio, tentunya akan jadi tantangan bagi Hansi Flick, untuk menghindari melakukan kesalahan yang mereka lakukan dalam dua pertandingan terakhir di Bundesliga Jerman.

Bayern telah merengkuh sextuple alias enam gelar dalam sembilan bulan terakhir, namun tersandung dalam dua pertandingan pamungkanya di liga domestik.

The Bavarians masing-masing seri 3-3 di kandang saat menjamu Arminia Bielefeld, serta yang terkini kalah 1-2 saat tandang ke Eintracht Frankfurt akhir pekan lalu.

Akan tetapi untuk menjinakkan tim tuan rumah Hansi Flick sudah formula jitu. Karena Flick akan dibantu asisten pelatihnya yakni Klose yang juga mantan pemain Lazio sejak tahun dari 2011 hingga 2016 sebelum memutuskan gantung sepatu.

Jadi Klose tentu sedikit banyak paham tentang gaya permainan klub Ibu Kota Italia itu, dan hal ini akan dimanfaatkan dengan baik oleh Bayern dilaga nanti.

“Klose selalu bisa membantu kami, tidak hanya melawan Lazio. Dia selalu punya ide bagus,” kata Flick dikutip dari Football Italia.

“Dia bermain dengan beberapa pemain Lazio dan mengenal Simone Inzaghi (pelatih Lazio) dengan baik,” ujarnya.

“Melawan Lazio saya ingin kami berada di sana sebagai tim sejak awal. Sangat penting untuk berkonsentrasi sejak menit pertama laga, kami tak ingin mengulangi kesalahan yang sama. Kami akan waspada sejak awal pertandingan,” celotehnya.

“Kami punya pandangan mengenai bagaimana kami ingin bermain dan sekali lagi, kami harus melakukan hal itu dari awal,” tutur pelatih berusia 55 tahun itu.

Pada laga nanti beberapa pemain kunci Bayern akan absen karena cedera dan infeksi COVID-19 termasuk Corentin Tolisso dan Thomas Muller, memang butuh reaksi positif setelah keunggulan tujuh poin di puncak klasemen Bundesliga menipis menjadi dua poin, hanya dalam kurun waktu kurang dari satu pekan.

“Saya tak akan cari-cari alasan. Babak pertama melawan Bielefeld dan menghadapi Frankfurt itu tidak bagus. Tapi kami bisa puas pada babak kedua,” ucap Flick.

“Manakala (fase gugur) Liga Champions musim ini mulai, kami harus berada pada puncak penampilan. Tetapi melihat beberapa pekan terakhir ada banyak pertandingan, banyak tekanan kepada tim dan sejumlah pemain absen. Jadi, ini memang tidak mudah bagi kami,” kilahnya. =ADI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.