HA IPB Selenggarakan IPB RUN Half Marathon dan Fun Bike pada Dies Natalis ke-60

Himpunan Alumni (HA) IPB selenggarakan IPB RUN Half Marathon dan Fun Bike pada Dies Natalis ke-60. (Dok.IPB)

BOGOR – Himpunan Alumni IPB (HA IPB) bekerja sama dengan IPB University, kembali menyelenggarakan IPB Run Half Marathon dan HA IPB Fun Bike untuk
menyemarakkan Dies Natalis IPB ke-60, setelah sukses menyelenggarakan event serupa pada tahun lalu.

Ketua Umum Himpunan Alumni IPB,
Walneg S Jas mengatakan, kegiatan Ini merupakan salah satu program unggulan HA IPB yang juga sekaligus sebagai jembatan silaturahmi bagi alumni dengan komunitas runners dan masyarakat umum.

Kegiatan ini, kata dia, memiliki beberapa tujuan. Di antaranya mendukung pola hidup sehat dan menyatu dengan alam serta menyelamatkan lingkungan. Kemudian peduli dengan pendidikan Indonesia, di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang waras dan yang berpendidikan.

“Termasuk juga memperkenalkan IPB secara lebih dekat kepada masyarakat umum dimana IPB merupakan episentrum pengembangan kemajuan agro maritim di Indonesia dan kawasan global,” jelasnya dalam keterangan yang diterima, Senin (14/8/2023).

Wakil Rektor Bidang Konektivitas Global, Kerja sama dan juga alumni, Prof Iskandar Siregar, mengapresiasi apa yang dilaksanakan oleh Himpunan Alumni IPB tersebut.

“Kami mengapresiasi Himpunan Alumni IPB yang Kembali menyelenggarakan event IPB Run Half Marathon dan HA IPB Fun Bike sebagai bagian dari memperkenalkan IPB kepada masyarakat dan ikut serta dalam gerakan gaya hidup sehat,” kata dia.

Sementara, Sekretaris Jenderal Himpunan Alumni IPB, Sukma Kamajaya menambahkan, bahwa pada kegiatan tahun ini, terdapat penambahan kategori Half Marathon (21K), selain kategori 5 K dan 10 K.

Penambahan kategori half marathon itu, kata dia, berdasarkan masukkan dari para peserta tahun lalu dan untuk lebih mengoptimalkan para pelari menikmati alam dan fasilitas yang ada di Kampus IPB Dramaga.

“Kegiatan ini juga turut mendukung program beasiswa bagi para mahasiswa dan mahasiswi IPB University, dimana para pelari yang berasal dari Keluarga Besar IPB University dapat berpartisipasi di dalam program beasiswa pada saat mengisi link pendaftarannya,” tutur Sukma.

Diketahui, pada IPB Run Half Marathon kali ini, panitia menargetkan 2500 – 3000 peserta.

“Kami optimis target ini dapat tercapai mengingat lari saat ini menjadi gaya hidup sehat dikalangan para alumni dan Masyarakat pecinta olahraga,” kata ketua panitia IPB RUN Half Marathon, Afrizal.

Pelaksanaan IPB Half Marathon akan diselenggarakan pada hari Minggu tanggal 8 Oktober 2023 bertempat di Kampus IPB Dramaga.

Selain IPB RUN Half Marathon, akan dilaksanakan juga HA IPB Fun Bike dengan rute sejauh 60 kilometer.

Menurut Ketua HA IPB Fun Bike, Linda Oktaviani, start akan dimulai di Kampus IPB Dramaga, Cibinong, Baranangsiang dan finish di Kampus IPB Dramaga.

“Acara ini akan diselenggarakan pada tanggal 30 September 2023. Proses pendaftarannya sangat mudah, para runner dan rider bisa klik sportshaipb.id dan tinggal mengisi form pendaftaran di website tersebut. Periode pendaftaran mulai tanggal 1 sampai 31 Agustus 2023,” jelasnya.

Sekedar informasi, penyelenggaraan IPB RUN Half Marathon dan HA IPB Fun Bike tahun 2023 ini HA IPB dibantu oleh EO PT 106 yang merupakan Kumpulan dari para alumni IPB. =MAM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.