H. Ibang Digadang-gadang Bakal Maju Pilkada, Ini Kata Bupati Cianjur

H. Ibang atau Muhammad Solih. (Ist)

CIANJUR – Pilkada Kabupaten Cianjur akan dilaksanakan November 2024 mendatang. Sejumlah tokoh publik mulai bermunculan dan menyatakan kesiapannya bertarung di konstestasi hajat lima tahunan itu. Salah satunya, H. Muhammad Solih atau H. Ibang, yang kini tengah menjadi sorotan dan ramai diperbincangkan akan bertarung pada bursa pencalonan Bupati Cianjur periode 2024- 2029.

Diketahui, H Ibang merupakan asisten pribadi Bupati Cianjur H. Herman Suherman. Ibang kerap hadir disetiap kegiatan atau kunjungan. Bupati Cianjur Herman Suherman mengatakan, pencalonan Ibang berdasarkan keinginannya. Saat ini, orang nomor satu di Kota Tatar Santri itu ingin mengetahui sejauh mana elektabilitasnya Ibang.

“Saya memang telah mengijinkan Ibang untuk mencalonkan. Kita lihat apakah survei nya lebih tinggi dari saya, kalau memang Ibang surveinya lebih tinggi berarti Ibang menjadi Calon Bupati atau mungkin di bawah saya ya kemungkinan menjadi wakil saya,” kata Herman.

Herman menambahkan, segala sesuatu dalam pencalonan Bupati di Pilkada 2024 bisa terjadi. “Di dunia Politik tidak ada yang tidak mungkin, politik itu fleksibel nanti yang menentukan mesin survei,” ujarnya.

Sementara itu, Ibang angkat bicara menanggapi soal gembar-gembor pencalonan dirinya sebagai calon Bupati Cianjur. Namun, ia memilih menyerahkan semua keputusan kepada Bupati Cianjur Herman Suherman. “Kalau saya pribadi bagaimana kata Bupati, ngikutin instruksi Bupati apa kata beliau,” kata Ibang.

Mengenai, partai mana saja yang sudah mendukungnya, Ibang belum dapat membocorkan dan memohon masyarakat bersabar. “Kata Beliau juga kan cek ombak dulu nanti hasilnya gimana menurut mesin survei seperti apa kelanjutannya bagaimana ya seperti air mengalir saja. Adapun benderanya darimana itu masih rahasia belum bisa dipublikasikan,” pungkasnya. BNM/NDI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.