H-4 Nataru, Okupansi Hotel di Puncak Sudah 50 Persen

Ilustrasi libur Natal dan tahun baru. IST

CIBINONG – Menjelang libur Natal dan Tahun Baru (Nataru), okupansi hotel di kawasan wisata Puncak, Kabupaten Bogor sudah mulai banyak terisi.

Hingga H-4 Nataru ini, keterisian hotel di kawasan favorit tersebut sudah menyentuh angka 50 persen.

“Nataru sudah lumayan. Sudah ada perkembangan. Untuk hotel yang berbintang sudah ada yang di atas 50 persen,” ungkap Sekretaris Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kabupaten Bogor, Boboy Ruswanto, Kamis (21/12/2023).

Boboy memprediksi tingkat keterisian hotel tersebut masih akan terus bertambah. Sebab merujuk pada kondisi tahun-tahun sebelumnya pada momen Nataru, okupansi itu mencapai 70 persen.

Apalagi jika sudah mendekati dengan Tahun Baru, makan angka tersebut sudah bisa dipastikan naik. Boboy memperkirakan wisatawan akan mulai berdatangan sejak Sabtu (29/12/2023) mengingat 1 Januari 2024 jatuh pada Senin.

“Sabtu-Minggu, dua malam sebelum tahun baru diharapkan semua hotel sudah penuh terisi,” tuturnya.

Selain itu, mengingat kembali melonjaknya kasus covid-19, PHRI pun terus menghimbau agar para pengelola hotel kembali menjalankan protokol kesehatan.

“Menghimbau kepada hotel, karena sekarang sudah mulai diumumkan covid (mulai melonjak kembali), protokol kesehatan dijalankan,” pungkasnya. =MAM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.