H-2 Lebaran Pasar Tradisional Diserbu Pengunjung, Prokes Susah Dikendalikan

Situasi pasar Cicangkal Kecakatan Rumpin. IST

RUMPIN – Sejumlah pasar rakyat atau pasar tradisional mulai dibanjiri pengunjung dan pembeli. Seperti yang terlihat di pasar Cicangkal Kecamatan Rumpin dan pasar lainnya yang ada di wilayah utara Bumi Tegar Beriman.

Di pasar milik Perumda Pasar Tohaga Kabupaten Bogor ini, terlihat ribuan orang pembeli mulai berjubel memadati sejumlah kios dan los sejak pagi hari. Terutama di toko busana dan kios barang kebutuhan pokok.

“Iya mas, saya datang dari pagi, kalau siang suka penuh sesak. Biasalah belanja pakaian dan barang – barang kebutuhan pokok untuk lebaran,” ungkap Siti Masruroh (42) warga Desa Sukamulya, Senin (10/5/2021).

Pantauan media, meningkatnya jumlah pengunjung di pasar – pasar menjelang hari raya Idul Fitri, sangat kontradiktif dengan situasi pandemi dan himbauan untuk pelaksanaan protokol kesehatan (prokes).

Kepala Unit Pasar Cicangkal, Benny Firmansyah mengatakan, memang sudah mulai terjadi peningkatan jumlah pengunjung ke pasar Cicangkal sejak hari Minggu kemarin.

“Ya mulai ramai sejak H-4 kemarin. Kalau soal harga kebutuhan pokok masih relatif stabil. Kalau soal aturan prokes kami sudah upaya semaksimal mungkin sosialisasi dan edukasi. Tapi ya memang sulit dikendalikan. Ini soal kesadaran setiap orang,” tuntas Benny. =FRI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.