Guru SMP dan SMA di Cibungbulang Divaksinasi, 800 Orang Tahap Pertama

CIBUNGBULANG – Seluruh guru SMP dan SMA di kecamatan Cibungbulang di suntik vaksin secara masal, total 800 Vaksin Sinovac di sediakan oleh tim tenaga medis di kecamatan Cibungbulang, (21/03). Kegiatan vaksinasi tahapan pertama ini di lakukan agar memutuskan mata rantai penyebaran virus covid-19 di kecamatan Cibungbulang.

Camat Cibungbulang, Yudi Nurzaman, mengatakan, sehubungan dengan kondisi kecamatan Cibungbulang yang masuk kawasan zona Hijau dari 40 kecamatan kabupaten Bogor, 30 tenaga medis di kerahkan dari tiga puskesmas. “Hari ini penyuntikan vaksinasi tahapan pertama untuk guru SMP dan SMA sekecamatan Cibungbulang, hari ini pun kita targetkan 800 guru untuk mengikuti vaksinasi, mencangkup guru honorer dan guru PNS,” ujar camat.

Lanjut dia, kegiatan vaksinasi ini di fasilitas oleh SMAN 1 Cibungbulang, karena fasilitas yang memadai hanya berada di SMAN 1 Cibungbulang.Menurut Kepus Cibungbulang, Doni Ariam, Vaksinasi covid-19 di lakukan secara masal, ditargetkan untuk guru SMP dan SMA sekecamatan Cibungbulang. “Saat ini terget di peruntukan mencakup guru honor dan PNS, teknisnya sekarang ini secara masal agar cakupannya tepat sesuai dengan target, hari ini target 800,” jelasnya.

Namun dalam kegiatan penyuntikan vaksin secara masala ini ada beberapa yang tidak lolos dalam penyuntikan, cetus dia.” seperti biasa karna ada yang memiliki penyakit bawan seperti hipertensi, diabetes, jadi kita tunda, akan melakukan penyuntikan tahap ke dua, biar bisa bareng-bareng,” ujarnya. “Jadi setiap kecamatan harus memiliki tempat untuk penyuntikan vaksin secara masal.”Jadi pak camat menunjuk SMAN 1 Cibungbulang lokasi untuk pelaksanaan vaksinasi, kegiatan ini pun hanya sehari,” imbuhnya. FIR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.