Gunakan Dana Desa, Jalan di Desa Cijeruk ini Langsung Mulus

CIJERUK – Warga Kampung Tipar Rw 01, Desa Cijeruk Kecamatan Cijeruk sumringah, pasalnya impian mereka untuk pembangunan jalan dengan rabat beton  melalui anggaran Dana Desa( DD)  sepanjang 296 meter, lebar 3 meter, ketebalan beton 15 centimeter direalisasikan pihak desa.


H.Asep Saepulrohman Kades Cijeruk menerangkan, pembangunan di kampung Tipar merupakan hasil musyawarah antara warga dan pemdes, karena jalan yang merupakan penghubung 2 RW ini sangat di butuhkan untuk menunjang kelancaran ekonomi warga, pendidikan, dan juga sosial.


“Mayoritas warga di wilayah kampung Tipar merupakan petani, pengrajin sendal, serta adanya lokasi Tempat Pemakaman Umum ( TPU, dan juga tempat mobilisasi pelajaran yang ingin berangkat sekolah,” ujarnya kepada Pakar.


Oleh sebab itu lanjut dia,  pada Tahun anggaran 2024 Pemdes mengalokasikan DD untuk peningkatan infrastruktur ruas jalan tersebut dengan rabat beton, dengan memanfaatkan SDM warga setempat, namun untuk pengerjaan menggunakan tenaga ahli.


“Tentunya pembangunan jalan yang menuju jalan raya Cibadak, sangat bermanfaat bagi warga saya, maka mereka mau bekerja sama untuk membangun jalan yang diidamkan sejak lama oleh mereka, dan baru terpenuhi tahun 2024 ini,” paparnya.


Dirinya berpesan, agar warga bersabar untuk memakai jalan yang baru dibangun, rabat beton tidak sama dengan hot mix yang sehari selesai dapat langsung digunakan beton perlu menunggu beberapa Minggu untuk dapat digunakan seutuhnya.


“Pesan saya kepada masyarakat Tipar jalan yang baru dibangun agar tidak digunakan dulu sebelum betonya kering dulu, setelah kering total silahkan gunakan, hal ini untuk menghindari kerusakan jalan, supaya jalan tetap awet untuk digunakan warga masyarakat,” tutupnya.


Baden warga setempat merasa gembira sebab harapan warga yang mendambakan jalan mulus akhirnya terwujud, sehingga kedepannya akan melancarkan aktifitas kegiatan warga masyarkat. “Alhamdulilah Tahun ini terealisasi juga aspirasi kami, sehingga kami semangat dalam membantu mengerjakan pembangunannya, dan tentunya pesan pak Kades akan kami patuhi dan sudah kami sampaikan ke warga yang lainnya,” pungkasnya. UJG

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.