Gugatan Gunawan Hasan ke KPU, Bawaslu : Kita Tunggu Surat Kesimpulan Pemohon

Ilustrasi sengketa Pilkada. (Ist)

CIBINONG – Badan Pengawas Pemilihan Umum menyebut akan memberikan waktu surat kesimpulan kepada Gunawan Hasan-Rudi Harianto (pemohon) usai melayangkan gugatan ke KPU Kabupaten Bogor.

Hal itu disampaikan oleh Ketua Bawaslu Kabupaten Bogor, Ridwan Arifin bahwa memang benar pemohon melayangkan gugatan ke KPU Kabupaten Bogor terkait pemohon tidak lolos dengan alasan tidak memenuhi syarat.

“Minggu kemarin itu sudah proses melewati mediasi dengan pihak pemohon dan KPU. Tapi hasil dari mediasi itu tidak mendapatkan hasil, makanya lanjut melalui ajudikasi,” katanya kepada PAKAR, pada Kamis 20 Juni 2024.

Ia menambahkan bahkan ada beberapa agenda yang sudah dilewati terkait dengan jawaban pemohon Gunawan Hasan dan Rudi Harianto.

“Ada beberapa agenda yang sudah kita lewati terkait dengan jawaban pemohon atas jawaban Gunawan Hasan dan wakil. Bahkan sudah ada pemeriksaan saksi dan bukti besok agendanya itu kedua pihak menyampaikan kesimpulan saja secara tertulis ke bawaslu paling lambat pukul 16.00 WIB terkait putusan itu,” ungkapnya.

Ia memaparkan dalam putusan itu harus melalui rapat pleno terlebih dahulu oleh Bawaslu Kabupaten Bogor.

“Gugatan itu karena memang permohonan itu tidak memenuhi syarat kpu, karena pemohon (Gunawan Hasan) dan termohon (KPU) paling lambat kesimpulan. Dan geus melalui rapat pleno dan putusan, bahkan batas akhir itu kita selama 12 hari atau hari Selasa depan, jadi memang selasa depan itu harus ada antara (proses) dari musyawarah dan persidangan,” pungkasnya. AGE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.