Green City Basketball Tournament, Ajang Unjuk Kemampuan Pebasket Junior

0
360

BOGOR – Pembina Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Kota Bogor, Zaenul Mutaqin (ZM), sangat mengapresiasi Green City Basketball Tournament yang berlangsung, ‪pada 19 Januari hingga 2 Februari‬ mendatang, di Gelanggang Olahraga (GOR) Semi Indoor, Pajajaran.

“Saya berharap event Green City tersebut, bisa menjadi sebuah wadah, dan juga media bagi para pebasket-pebasket junior untuk menunjukkan kemampuan, serta skill mereka dalam olahraga basket ini,” ujar ZM, pada saat membuka Green City Basketball Tournament, Sabtu (19/1/2019).

ZM juga optimis, kalau sebagian dari peserta-peserta junior yang ikut dalam turnamen tersebut, nantinya bakal jadi tim andalan Kota Bogor di ajang-ajang olahraga tingkat daerah ataupun nasional.
“Sebagai masyarakat Kota Bogor, yang sekaligus juga hobi akan olahraga bola basket, tentunya sangat mendukung, dan berharap event-event seperti ini dapat terus berlanjut dari tahun ke tahun. Sehingga dari event ini juga akan ke depan akan muncul pemain-pemain yang bisa mengharumkan nama daerah,” kata ZM.

Ketua Panitia pelaksana, Yusuf Alkadrie menambahkan, jika tim yang ambil bagian pada turnamen kali ini sebanyak 20 tim, yang tergabung dari delapan tim U-17, enam tim U-10, dan enam tim U-30.

“Tujuan dari event ini adalah minat, dan bakat bola basket di Kota Bogor semakin bagus. Alhamdulillah peminatnya cukup banyak, apalagi ini juga bagian dari upaya kami untuk kembali bisa membangkitkan gairah bola basket melalui Green City,” kata Yusuf Alkadrie. Pada acara pembukaan, hadir juga Pembina klub bola basket B8, Nuni Marthasaputra.

ABRIADI SITORUS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.