Grand Cempaka Berbagi Kebahagiaan dengan Sesama

0
125
SOSIAL : Finance & Administration Director PT Jakarta Tourisindo JakHotel Business, Mulyanis Putra, simbolis memberikan santunan kepada anak yatim. FOTO : FIRMAN KUSMIAZI

BOGOR – Bulan suci Ramadan 1440 H/2019 M menjadi momentum Grand Cempaka Resort & Convention, Cipayung, Megamendung, Kabupaten Bogor, untuk mempererat tali silaturahmi dan berbagi dengan sesama.

Salah satu Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Provinsi DKI Jakarta unit kelima
PT Jakarta Tourisindo itu menggelar buka bersama dan pemberian santunan kepada anak yatim di lingkungan sekitar, Jumat (24/5/2019).

Finance & Administration Director PT Jakarta Tourisindo JakHotel Business, Mulyanis Putra mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan merupakan rutinitas setiap tahun. Bukan hanya pada bulan Ramadan, tapi juga peringatan hari besar agama Islam lainnya seperti Muharam dan Maulid Nabi Muhammad SAW.

“Alhamdulillah rutinitas memberikan santunan kepada anak yatim untuk Ramadan tahun ini jumlahnya meningkat. Tahun lalu hanya 75 penerima sekarang menjadi 100 anak,” ujarnya usai kegiatan yang dilaksanakan di Masjid Al Ikhlas Grand Cempaka.

Dia menjelaskan, santunan yang diberikan kepada anak-anak didua desa yakni Desa Cipayung dan Cipayung Girang berupa uang dan paket kebutuhan bahan pokok.

“Dalam kegiatan sosial ini kami menggandeng Bank DKI yang juga sama-sama BUMD Pemprov DKI Jakarta. Kebetulan kami diinstruksikan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan agar bersinergi sesama BUMD,” kata dia.

Selain Bank DKI, lanjut Mulyanis Putra, juga ada kepedulian dari para pegawai BRI Cipayung. “Pegawai BRI kolektif mendonasikan uangnya untuk kegiatan baksos yang kami laksanakan,” ungkapnya.

Dia berharap melalui kegiatan sosial ini dapat mendatangkan keberkahan bagi semua, terutama Grand Cempaka yang sekarang ini sedang mengalami penurunan omzet akibat sejumlah faktor.

Grand Manager (GM) Grand Cempaka Resort Cipayung, Buhkori Boy mengatakan, kegiatan ini menjadi agenda rutin di unit bisnis Jakarta Tourisindo.

Ia berharap, kegiatan ini menjadi kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat sekitar. Tidak hanya itu, kegiatan ini juga sebagai bentuk sinergitas antara BUMD dan BUMN, karena pada pelaksanaan kegiatan ini dua Bank milik BUMD yaitu Bank DKI dan Bank BRI milik BUMN ikut terlibat dalam pelaksanaan kegiatan ini.

“Ini kepedulian kami di unit bisnis Jaktour kepada lingkungan di bulan berkah,” tandasnya.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.