Gowes ke Lemon Hill Paseban, Bonus Pemandangan Ciamik, dan Bisa Petik Langsung Lemon California

Komunitas sepeda gunung Gordun Puncak berfoto bersama di Lemon Hill Paseban, Kecamatan Megemandung, Kabupaten Bogor, akhir pekan kemarin. Iman | Pakar

CISARUA – Tren bersepeda di masa adaptasi kebiasaan baru semakin meningkat sejak aktivitas di luar ruangan mulai dilonggarkan. Terbukti dari banyaknya masyarakat yang bersepeda di sekitar area komplek perumahan atau ruas jalan raya di saat weekend, ataupun sebagai moda transportasi saat menuju tempat kerja.

Namun, meski kegiatan bersepeda termasuk aktivitas olahraga yang menyehatkan, Anda tetap harus berhati-hati dan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Kabupaten Bogor bisa dibilang surga bagi para goweser. Buktinya, ada KM 0 Sentul, KTH Bike Park, Newra Bike Park, Gunung Mas, Cihideung Bike Park, dan masih banyak lagi.

Kini, trek baru pun muncul. Banyak goweser yang mulai mencoba tantangan gowes ke Paseban, Kecamatan Megamendung.

Bagi Anda yang hobi tanjakan, sudah saatnya gowes ke Paseban. Di atas ketinggian, Anda akan mendapat ‘hadiah’ pemandangan Bogor yang begitu ciamik.

Spot yang paling bagus adalah Lemon Hill Paseban. Di tempat ini, goweser bisa istirahat sambil memandang pemandangan yang indah. Gunung Salak menjadi ‘background’ jika Anda ingin berswafoto.

Jalur menuju Paseban Kecamatan Megamendung bisa ditempuh dari Cilember, dan masuk Gang Pesantren. Dari gang itu, jaraknya sekitar lima kilometer.

Di Lemon Hill Paseban, goweser bisa menikmati lemon tea gratis. Bahkan, pengelola juga menjual lemon jenis california dengan harga 20 hingga 25 ribu per kilogramnya. “Lemon bisa metik sendiri,” kata pengelola Lemon Hill, Dedi kepada Pakar, Rabu (17/3/2021).

Komunitas sepeda gunung ternama di jalur Puncak, Gordun berhasil ‘menaklukkan’ tantangan gowes nanjak ke Paseban, akhir pekan kemarin. “Memang nanjak, tapi bonusnya luar biasa. Pemandangan mantap, dan kita bisa bawa oleh-oleh lemon segar. Spot ke air terjun pun dekat dari Lemon Hill,” kata pengurus Gordun, Erlan Dicki Ide. =AIM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.