Gotong Royong Bersama Warga, Pemdes Putatnutug Betonisasi Jalan Lingkungan Pakai Dana Desa

Warga Kampung Pulo, Desa Putat Nutug, Kecamatan Ciseeng kompak gotong royong membangun jalan lingkungan di wilayahnya. IST

CISEENG – Pemerintah Desa (Pemdes) Putatnutug, Kecamatan Ciseeng merealisasikan program pembangunan infrastruktur di wilayah dengan cara gotong royong bersama seluruh warga.

Tampak sekali kekompakan warga di desa tersebut dalam membangun lingkungan mereka. Bahkan, selain diikuti oleh kaum laki – laki, terlihat beberapa orang perempuan ikut terjun langsung dalam gotong royong tersebut.

Seperti yang terlihat pada pelaksanaan pembangunan jalan lingkungan, di Kampung Pulo RT.003 RW 007 Desa Putatnutug. Warga lintas usia dan lintas gender tampak sama-sama gotong royong dalam pengerjaan jalan penghubung lintas RT tersebut.

“Volume jalan lingkungan ini panjangnya 225 meter, lebar 1 meter dan ketebalan 0.1 meter. Anggarannya 23 juta lebih dan Sumber anggaran dana nya berasal dari Dana Desa tahun 2021,” ungkap Mad Darmawan, Kepala Desa Putat Nutug, Kamis (2/9/2021).

Pria yang juga menjabat sebagai Ketua Paguyuban Kepala Desa se-Kecamatan Ciseeng menambahkan, selain untuk memperlancar aktifitas warga di lingkungan, adanya sarana jalan yang baik akan berdampak bagi warga untuk bersama – sama peduli terhadap pembangunan di wilayahnya.

“Semua proses penentuan lokasi, berasal dari usulan warga melalui rapat musyawarah dimulai tingkat RT, RW, Dusun hingga Musdes. Karena kami ingin ada pemerataan pembangunan di semua wilayah desa,” pungkas Mad Darmawan. =FRI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.