Gorengan dan Mapstrak Taklukkan Trek Bukit Alenso Gunung Salak Bogor

Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A Rachim berfoto bersama komunitas gowes Kota Bogor. IST

BOGOR – Dalam rangka memperingati HUT kedua Gowes Barengan (Gorengan), mereka melakukan kegiatan gowes bareng bersama Founder Perally Nasional Ario Danu, akhir pekan kemarin.

Kemeriahan hajatan tersebut juga didukung beberapa supporting antara lain, Koni Kota Bogor, ISSI Kota Bogor, Bogor Folding Bike Forum, Resto Solo, Boxies 123 Mall, Kinto Tyres, Fietsen Bouwer, Yasmin Six Bikes, Ayam Bakar Cisangkuy, Dapur Yeni, Moona Store, serta Pau Lashes.

Ratusan peserta sepeda yang hadir di Boxies 123 Mall Tajur Kota Bogor ini, dari berbagai daerah baik dari Jabodetabek serta luar kota untuk mengikuti Gowes To Bukit Alesano bersama Gorengan dan Mapstrack.

Beberapa komunitas seperti Sadulur Salipet, Selibor, Selica, Slic, Roseli, Cranger, Bimers dan banyak lagi juga turut memeriahkan kegiatan ini.

“Rutenya cukup menantang selain jalur menanjak dengan elevasi hampir 1.000 MDPL, pemandangan yang disuguhkan pun tak kalah menawan,” ungkap Hario, panitia Penyelenggara dari Speed Orqanizer.

Peserta dilepas langsung dari plataran lobbi Boxies 123 Mall oleh Dedie A Rachim, Wakil Walikota Bogor, Hery Karnadi, Kadispora Kota Bogor, Ricardo Hermes, Ketua ISSI Kota Bogor serta Hadi Widjaya selaku General Manager Boxies 123 Mall Bogor.

“Kami sendiri memang ingin sekali menjelajah Kawasan di Bukit Alesano ini, karena semua dataran tinggi kami suka.
Bogor memiliki kontur yang unik, jalanan menanjak dengan hamparan sawah dan rindangnya pohon jati membuat kami selalu kangen menjelajah di kawasan Bogor, ” ungkap Arief Djoko Kriswanto Founder dari Mapstrack.

Tak hanya sekedar bersepeda, kegiatan ini juga meningkatkan pariwisata di Kota Bogor.

“Dampaknya pun beragam, selain ikut peduli dalam menciptakan udara bersih bebas polusi juga memberikan kontribusi terhadap para UMKM di pelosok daerah yang di lalui para wisatawan pesepeda,” tambah Jhonadhi Anggara, Ketua Komunitas dari Sadulur Salipet (SSL).

Sementara itu, Ketua ISSI Kota Bogor, Ricardo Hermes mengatakan, menebar kebaikan yang tak pernah henti dilakukan Komunitas Gorengan ini, kepedulilan akan sekitar juga cukup tinggi.

“Kami salut semoga di hari jadi Gorengan kedua selalu memberikan kontribusi positif terhadap lingkungan dan bisa menelorkan atlet atlet terbaik dari Kota Bogor,” ujar Rico panggilan akrab Ketua ISSI Kota Bogor.

Dalam kesempatan yang sama, Wakil Walikota Bogor, Dedie A Rachim menegaskan sangat mengapresiasi konsistensi teman-teman Gorengan ini.

“Saya memberikan apresiasi. Kepedulian terhadap lingkungan sekitar, selain berolahraga di akhir pekan juga menjadi benchmarked kedepan,” tegas Dedie A Rachim.

Ia berharap peserta dari luar kota jangan kapok untuk bersepeda di Bogor. “Karena rutenya setelah turunan pasti akan ada tanjakan,” pungkasnya. =AIM/*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.