Giliran 156 Lapak PKL Warpat di Puncak Akan Segera Dibongkar Satpol PP, Ini Waktunya

CISARUA – Sebanyak 156 lapak Pedagang Kaki Lima (PKL) di kawasan Puncak, Kecamatan Cisarua, akan kembali ditertibkan di tahap kedua. Bangunan yang akan ditertibkan dari mulai kawasan Warpat sampai Blok Pargo. Saat ini petugas gabungan tengah melakukan pendataan dan memberikan surat teguran bangunan yang tidak mengantongi izin.

Kepala UPT tata bangunan wilayah Ciawi, Agung Tarmedi mengatakan, saat ini pengawas tata bangunan tengah melakukan pendataan dan peneguran bangunan tanpa izin.

“Karena kondisi di lapangan berbeda-beda dan sebanyak 113 bangunan sudah kita limpahkan ke Satpol PP, saat ini kita sedang melakukan peneguran ke 3 di beberapa titik yakni Blok Warpat, Blok Patung Pramuka dan Blok Pargo,” ungkapnya, Senin (01/07).

Menurutnya beberapa bangunan sudah dilimpahkan kepada pimpinan dan nantinya akan diserahkan kepada Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Bogor. “Untuk Blok Warpat ada sekitar 17 bangunan, Blok Patung Pramuka ada sekitar 42 dan Blok Pargo ada sekitar 9 bangunan,” jelasnya.

Ia mengatakan, untuk eksekusi tahapan kedua terhadap bangunan liar, pihaknya menunggu instruksi dari Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertanahan (DPKPP) Kabupaten Bogor.n”Untuk rencana eksekusi ada di ranah Satpol PP, kalau kami tugasnya hanya mendata dan melimpahkan ke DPKPP,” paparnya.

Ia menuturkan, dalam tahapan kedua penertiban bangunan ada sekitar 156 bangunan yang tidak mengantongi izin. “Jadi untuk total penertiban bangunan di tahap kedua ada sekitar 156 bangunan yang akan di eksekusi di tahap kedua,” jelasnya. FIR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.