Gilas Guam 14-0, Guruda Muda Gusur Harimau Malaya dari Runner-Up Grup B

Pemain Timnas Indonesia, Muhammad Nabil Asyura (kiri) tengah berebut bola atas dengan salah satu pemain Guam, pada laga Kualifikasi Piala Asia usia-17 2021, yang berlangsung di Stadion Pakansari-Cibinong, Kabupaten Bogor, Senin (3/10/2022) malam. (PFI Bogor)

CIBINONG – Tim Nasioanal Indonesia sukses membuktikan kualitas permainan terbaiknya pada laga perdana melawan Guam, pada ajang Kualifikasi Piala Asia Usia-17 2023, yang berlangsung di Stadion Pakansari Cibinong, Kabupaten Bogor, Senin (3/10/2022) malam.

Tim besutan Bima Sakti sukses menyelesaikan laganya dengan kemenangan telak 14-0 (7-0). Kemenangan ini, sekaligus menggusur posisi Runner-Up yang sebelumnya ditempati Timnas Malaysia.

Untuk sementara pimpinan klasemen ditempati United Emirates Arab, yang di laga keduanya sukses mengalahkan Palestina dengan skor akhir 3-4.

Adapun 14 gol yang besarang ke gawang Guam yang dikawal penjaga gawang Jacob Anthony, masing-masing diciptakan Arkhan Kaka Putra (8, 10, 25-P, 34) Muhammad Narendra Tegar (27) Muhammad Riski Afrisal (32), Sulthan Zaki Pramana (44), Donovan Jhon Moss (46), Jehan Pahlevi (48), Muhammad Nabil Asyura (59, 88-P), Habib Abdilah Yafi (75), Figo Dennis Saputrananto (84), dan Ji Da Bin (90).

Usai pertandingan, Pelatih Timnas Indonesia, Bima Sakti, mengucapkan syukur atas kemenangan yang diraih timnya di laga pertama Timnas melawan Guam pada babak Kualifikasi Piala Asia usia-17 2023.

Apalagi kata Bima, laga kali ini merupakan laga penentu bagi Timnas Indonesia dalam mencari selisih gol untuk mengejar ketertinggalan dari tim yang sebelumnya telah menengakan laga dengan skor telak.

“Sebenarnya kita tidak ingin menang terlalu banyak dalam laga ini. Tapi kita tidak menyangka kami bisa menang 14-0 atas Guam,” kata Bima Sakti.

Disinggung soal persiapan mengahadapi Timnas United Emirates Arab (UEA), pada Rabu 5 Oktober 2022 nanti, dengan tegas Bima Sakti menjelaskan, jika dirinya telah mempersiapkan strategi jitu untuk memetik tiga poin di laga kedua nanti.

“Persiapan kita sebelum mengahadapi UEA tentunya akan melakukan latihan ringan. Apalagi kita tahu, UEA merupakan tim bagus, jadi perlu persiapan dan stamina yang full agar kami bisa memetik tiga poin di laga kedua nanti,” kata Bima. =ADI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.