Gerebek THM di Bulan Ramadan, Satpol PP Amankan Puluhan Miras

Satpol PP Kabupaten Bogor melakukan razia penyakit masyarakat di bulan Ramadan. IST

CIBINONG – Satuan polisi pamong praja (Satpol PP) Kabupaten Bogor berhasil mengamankan puluhan botol minuman keras (miras) berbagai merek di tempat hiburan malam (THM), Selasa (27/4/2021), dini hari WIB.

“Operasi nonggol babat ke Parung. Targetnya THM dan panti pijat yang beroperasi di bulan Ramadan, sesuai dengan Surat Edaran Bupati Bogor,” ujar Rhama Kodara, Kepala Seksi Pengendalian Operasional Satpol PP Kabupaten Bogor, kepada wartawan, Selasa (27/4/2021).

Ia menjelaskan, sesuai dengan Surat Edaran Bupati Bogor Nomor 415.13/ 227-Kesra tertanggal 12 April 2021 tentang Panduan Kegiatan Masyarakat selama bulan Ramadhan dan idul Fitri tahun 1442 Hijriah/ 2021, bahwa selama bulan suci Ramadhan, THM tidak diperkenankan untuk beroperasi.

“Seluruh THM yang ada di Kabupaten Bogor akan kita sisir, sesuai dengan Surat edaran Bupati Bogor, yang tidak diperbolehkan untuk beroperasi di bulan suci ini,” tegasnya.

Lanjut Rhama, bahwa 40 orang personel gabungan itu, menyasar THM yang beroperasi di wilayah Parung.

“Hasil Operasi itu, puluhan botol miras diamankan ke Mako Satpol PP di Cibinong. Sementara untuk pemilik THM kita berikan teguran keras dan membuat surat pernyataan siap untuk mengikuti peraturan yang ada,” jelas dia. =ALI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.