Gercep, Baznas Salurkan Bantuan Korban Banjir Bandang

CIBINONG – Bencana alam banjir bandang, di Gunung Mas Puncak, Desa Tugu Selatan, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor, pada Selasa (19/1/2021) akibat meluapnya air sungai Cisampay membuat ratusan kepala keluarga yang menghuni daerah tersebut, harus mengungsi.

Untuk membantu meringankan beban penderitaan para korban musibah banjir bandang tersebut, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Bogor, telah mengirimkan sejumlah bantuan logistik yang dibutuhkan warga di lokasi pengungsian.

“Kami sudah distribusikan bantuan berupa 100 dus mie instan, 50 peti telur, beras, pampers dan lainnya. Bantuan diserahkan langsung Ketua Baznas bekerjasama dengan posko peduli bencana di Cisarua,” ungkap H. Asep Saepudin MM, Wakil Ketua Baznas Bidang Pendistribusian, Rabu (20/1/2021).

Ia menambahkan, pihak Baznas juga langsung meninjau lokasi, atau tempat pengungsian serta berdiskusi dengan para korban untuk mengetahui kebutuhan-kebutuhan yang diperlukan oleh para korban bencana alam tersebut.

“Karena Baznas Kabupaten Bogor akan terus memantau kondisi para pengungsi dan akan memberikan bantuan yang diperlukan oleh para korban. Kami juga menempatkan dua orang petugas Baznas di posko bencana Cisarua,” pungkas Asep Saepudin. =FRI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.