Genjot Vaksin Sebelum Puasa, Ini Target Capaian Pemcam Ciampea

Camat Ciampea, Yudi Santosa. (Ist)

CIAMPEA – Pemerintah Kecamatan Ciampea hingga jelang Puasa Ramadhon mendatang menargetkan hasil vaksinasinya diwilayah mencapai angka 90 persen dari 117 ribu jumlah warga yang diwajibkan vaksin.

Yudi Santosa Camat Ciampea mengatakan, hingga hari ini (16/03/2022) pencapaian hasil vaksinasi yang sudah tercapai untuk Vaksinasi pertama menembus 87 persen. “Vaksin kedua 68 persen, dan vaksin ketiga baru 6 persen,” kata Yudi Santosa Camat Ciampea kepada Pakar Online.

Ditambahkannya, dimana upaya untuk mencapai target 90 secara keseluruhannya, Kecamatan Ciampea masih terus menerapkan pelaksanaan vaksinasinya. “Paling tidak Ciampea sudah bisa masuk pada anggka 90 persen untuk dosis satu, 70 persen untuk dosis dua dan sisanya untuk dosis ketiga. Target pencapaian ini akan terus diupayakan realisasinya sebelum bukan Romadhon,” bebernya.

Masih kata Yudi, sedangkan untuk pelaksanaan Vaksinasi usia anak 6 hingga 11 tahun di Ciampea, semuanya sudah tuntas dengan pencapaian target 100 persen dari data anak wajib vaksinnya. “Begitupun untuk pelaksanaan vaksin door to door, Ciampea masih tetap melaksanakan dengan menyebar semua tenaga kesehatan (Nakes) nya yang setiap hari ditempatkan di semua pos Yandu, sedangkan untuk program door to door, pelaksanaannya dibantu tim satgas Covid tingkat desa, tujuannya untuk mengejar ketertinggakan 22,3 persen tadi,” ujarnya.

Camat menegaskan, saat ini data warga Ciampea yang positif terpapar Covid19 sudah menurun jauh alias sudah zero itupun jika dilihat dari hasil PCR, namun diyakini lantaran kondisi sekarang ini berbeda, sehingga dipastikan warga yang terindikasi terpapar omicron, pasti masih ada.

“Sebagai antisipasi paling ampuh, kami dari pemerintah Kecamatan Ciampea menghimbau kepada masyarakat Ciampea agar mau menjalani vaksin serta tetap menjaga Prokes, jauhi kerumunan dan selalu pakai masker. Selain itu kami juga membina tenaga Linmas desa dan satpol PP untuk terus melakukan penegakan Prokes kepada masyarakat diwilayah,” tandasnya.

dr. Budi Swarman Kepala Puskesmas Ciampea menambahkan, kasus Covid19 diwilayahnya saat ini sudah nihil. “Alhamdulilah sudah tidak ada lagi Covid19 di wilayah Ciampea,” pungkasnya. JEF

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.