Generasi Muda Antusias Ikuti Vaksinasi Tahap Dua di Puskesmas Cicangkal

Generasi muda di Kecamatan Rumpin tampak antusias mengikuti vaksinasi Covid-19 yang diadakan di Puskesmas Cicangkal. IST

RUMPIN – Percepatan vaksinasi di Puskesmas Cicangkal untuk 250 warga di lima desa di Kecamatan Rumpin, disambut antusias oleh generasi muda di wilayah tersebut.

Para peserta vaksinasi berasal dari Desa Sukasari, Desa Tamansari, Kertajaya, Mekarsari dan Desa Sukamulya tersebut berdatangan ke Puskesmas Cicangkal mengikuti suntik vaksinasi tahap kedua.

“Hari ini penyuntikan vaksin tahap kedua untuk warga di lima desa sebanyak 250 orang, masing-masing desa sebanyak 50 orang,” kata dokter Tatik Yuniarti Kepala Puskesmas Cicangkal, Senin (16/08/2021).

Ia menyampaikan, peserta vaksinasi datang dan tertib mengikuti antrian penyuntikan vaksin. Puskesmas Cicangkal, lanjutnya, akan terus melakukan vaksinasi selama persediaan vaksin ada. “Vaksinasi terus rutin dilakukan sesuai jadwal yang telah dibuat yaitu setiap hari Senin dan hari Rabu,” jelasnya.

Seorang pemudi peserta vaksin, Anisa (19) warga Desa Tamansari menyambut baik program vaksinasi yang dilaksanakan di Puskesmas Cicangkal. Menurutnya, selain dekat dengan lokasi tempat tinggalnya, proses antrian juga teratur dan tidak harus menunggu lama.

“Saya hari ini vaksin yang kedua, supaya bisa menciptakan kekebalan tubuh komunal dan terhindar dari virus covid. Saya berharap, pandemi ini segera berahir,” ucapnya. =FRI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.