Gencar Konsolidasi, Rivaldo Darmawan Optimis Pimpin KNPI Kota Bogor

BOGOR – Satu hari menjelang pelaksanaan Musyawarah Daerah (Musda) ke XV DPD KNPI Kota Bogor pada Kamis 6 Mei 2021, calon Ketua DPD KNPI, Rivaldo S Darmawan, terus berkonsolidasi dan menyiapkan diri untuk menghadapi Musda. “Persiapan sudah dilakukan dan konsolidasi terus menerus dengan para OKP, PK KNPI kecamatan, komunikasi dengan inohong, senior dan stakeholder lainnya. Seperti yang kita tahu saat Musda besok calon cukup banyak kandidatnya, oleh karena itu harapan saya para calon ini bisa bertanding namun bersanding,” ucap Rivaldo.

Rivaldo yang saat ini menjabat Bendahara Umum DPD KNPI Kota Bogor menegaskan, pelaksanaan Musda harus berjalan kondusif, jangan sampai dengan banyaknya calon ini adanya perpecahan di pemuda, malainkan dirinya berharap bisa lebih bersatu, guyub dan terus kompak, baik akan Musda maupun setelah Musda. “Karena saya yakin semua kandidat pasti memiliki tujuan yang sama yakni ingin membesarkan pemuda dan memajukan kepemudaan di Kota Bogor,” jelasnya ketika ditemui, Rabu (5/5/2021).

Sebagai calon dari internal pengurus, Rivaldo memaparkan bahwa sudah menyiapkan visi dan misi serta program. “Karena saya berangkat dari internal kedepan yang akan saya lakukan jika terpilih yakni melanjutkan program yang sudah ada, yang belum ada akan diprogramkan seperti KNPI harus menjadi pusatnya kepemudaan tidak hanya OKP, PK KNPI tetapi semua komunitas pemuda yang potensial akan dirangkul,” bebernya.

Selain itu, Rivaldo juga mengaku akan mendorong perwujudan Perwali Perda Kepemudaan yang lahir dimasa kepemimpinan Ketua DPD Bagus Maulana Muhammad, Sekretaris Anjas Andika Barus dan Bendahara Rivaldo S Darmawan. “Yang pasti akan saya lanjutkan untuk mendorong Perda ini, karena Perda ini dari periode kang Hasbulloh, dilanjut Kang Bagus dan kalau saya terpilih tentu akan saya dorong juga sampai benar benar Perwali ini bisa selesai dan diterbitkan. Saya akan terus berkomunikasi dengan pemerintahan sehingga Perwali ini bisa diterbitkan di tahun 2021 ini,” imbuhnya.

Dalam pencalonan di Musda ke XV ini, Rivaldo juga memiliki tagline, yakni, “Rivaldo Suryakan KNPI”, artinya surya ini terang menyinari dengan harapan bisa menyinari KNPI dan ada juga Profesional, Leadership dan Petarung (Proletar) bahwa pemuda saat ini harus profesional, bisa melahirkan jiwa jiwa leadership dan pemuda juga harus bisa menjadi petarung atau menjadi pemimpin.

Untuk diketahui, Musda ke XV DPD KNPI Kota Bogor akan digelar di lapangan tenis Korem, Kecamatan Bogor Tengah, Kamis 6 Mei 2021. Terdapat tujuh orang yang sudah mengambil filmulir dan berpeluang bertarung di Musda untuk memperebutkan posisi kursi Ketua DPD KNPI, diantaranya, Latif Fardiansyah, Rozi Putra, Roby Kaban, Sapta Bela, Fachrizal Obama, Rivaldo S Darmawan, Arya Widhiyanto. RIF

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.