Gencar Gelar Pengajian, Camat Cibungbulang Berikan Imbauan ini

CIBUNGBULANG – Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kecamatan Cibungbulang melakukan pengajian keliling putaran ke-11, pengajian ini dilaksanakan di Masjid Nur’at Taubah, Kp. Cibeureum RT 02/07 Desa Cabatok 2, kecamatan Cibungbulang, Kabupaten Bogor. Pengajian dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan.

Menurut Camat Cibungbukang, Yudi Nurzaman, kegiatan pengajian keliling ini di usulkan oleh DMI Kecamatan Cibungbulang, kegiatan ini sudah masuk putaran ke-11 dan kita selalu mengikuti kegiatan ini semoga di lancarkan oleh Allah SWT.

“Kegiatan ini di ikuti oleh seluruh umat muslim seluruh Indonesia di setiap wilayah masing-masing, salah satunya kecamatan Cibungbulang kegiatan ini untuk meningkatkan iman dan taqwa,” ujarnya kapada Pakuanraya.com.

Dalam kesempatan itu, Camat mengimbau kepada masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan agar tidak terjadi klaster baru COVID-19.

“Sebelum acara di mulai kita melakukan wudhu agar kita terhindar dari covid-19, dan panitia melakukan pengecekan suhu tubuh melalui Thermogun,” tuturnya.

Terpisah, Ketua DMI Kecamatan Cibungbulang, Pupu Saefullah, menjelaskan, pengajian akbar keliling ini bekerjasama dengan Camart Cibungbulang sebagai salah satu pendiri DMI, dalam rangka memakmurkan masjid, mengajak umat untuk cinta kepada masjid, cinta kepada majelis taklim sebagai salah satu tempat mendekatkan diri kepada Allah SWT.

“Pelaksanaannya sendiri dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat, di dalam DMI sendiri memiliki unsur MUI, PUI, IJMI, karena masjid itu merupakan tempat yang netral, dimuliakan Allah SWT,” ucapnya.

Disela kegiatan, ada bantuan untuk DKM berupa alat kebersihan dan santunan. “DMI juga memiliki program Saba Masjid yang dilakukan rutin dua bulan sekali, di mana masjid diberikab bantuan alat kebersihan dan Al-quran,” tuturnya. “DMI Kecamatan Cibungbulang ini tengah digencarkan agar menjadi percontohan di kecamatan lain,” tambahnya. FIR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.