Gempa Kembali Guncang Cianjur, Seorang Bocah Dilarikan ke RSUD Ciawi

Inilah bocah yang tertimpa reruntuhan akibat gempa susulan di Cianjur. Saat ini, bocah tersebut sedang mendapatkan perawatan medis di RSUD Ciawi, Kabupaten Bogor. (Ist)

CIANJUR – Gempa kembali mengguncang wilayah Kabupaten Cianjur. Nahasnya, dalam gempa yang terjadi pada Selasa 24 Januari 2023 sekira pukul 02.45 WIB itu, seorang bocah, Ajid (7) menjadi korban karena tertimpa material saat gempa melanda di Kampung Bebesaran RT01/RW07, Desa Ciputri, Kecamatan Pacet. Gempa bumi Magnitude berkekuatan 4,3 Skala Richter tersebut, berpusat di 6,82 LS- 107,07 BT 7 KM barat laut Kabupaten Cianjur kedalaman 10 KM.

Selain Ajid, yang dilaporkan Ayahnya Ade (40) dan Ai (40) juga menjadi korban yang tertimpa material rumah saat terjadinya gempa. Kepala Pelaksana (Kalak) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Cianjur Fatah Rizal mengatakan, Ajid mengalami luka berat di bagian kepala.

“Memang saat itu Ajid kronologisnya sedang dalam kondisi tengah tertidur. Namun, tiba- tiba tertimpa. material akibat gempa tepat dibagian kepala anak tersebut,” terang Rizal, kepada wartawan.

Saat itupun Ajid kemudian langsung dibawa ke Rumah Sakit Cimacan yang terdekat untuk dilakukan perawatan. “Memang Ajid sempat di bawa ke RSUD Cimacan, namun kemudian di rujuk ke Rumah Sakit Ciawi, Bogor,” ungkapnya.

Selain itu, kata Rizal memang ada beberapa korban lainnya masing- masing diantaranya warga Desa Cijedil dan kedua orangtua Ajid, namun sudah diperbolehkan pulang setelah menjalani perawatan di dua pusat kesehatan Puskesmas Cijedil dan RSUD Cimacan.

“Namun atas nama Siti (42) warga Kampung Kampung Cijedil, Halimah (42) warga Kampung Kedung Girang dan Dimas (26) warga Kampung Kedung Girang, Desa Cijedil dan juga kedua orangtua Ajid,” katanya.

Untuk sementara , lanjut Rizal terkait kerusakan, hingga saat ini pihaknya belum menerima laporan. “Untuk kerusakan rumah kami masih memantau belum ada laporan kerusakan rumah dengan adanya dampak gempa susulan,” pungkasnya. SYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.