Gempa Garut, 5 Rumah di Pancawati Rusak

CARINGIN- Gempa bumi yang berpusat di Garut 6,5 magnitudo, pukul 11.29 wib getarannya terasa hingga Bogor, bahkan sebanyak 5 rumah di Desa Pancawati Kecamatan Caringin rusak berat dan ringan. Hasil pendataan pihal desa dan Kecamatan Caringin bersama BPBD masih terus dilakukan.

Kepala Desa Pancawati H Iqbal Jayadi membenarkan jika warganya terdampak gempa Garut sebayak 5 rumah rusak berat atas nama, Heri Supiyansuri Kampung Pasir Tengah Rt 01 Rw 08 . 2. Dedi Setiawan  Kampung Cipare Rt 003 Rw 012. 3. Hasan kampung Cipare Rt 001 Rw 012. 4 Safrudin Kampung  Cipare Rt 001 Rw 012 . 5 Amit di Kampung  Pasir Kuda Rt 003 Rw 004. “Terdampak ada 5 Rumah dan tidak ada korban jiwa, namun alhamdulillah tidak ada korban jiwa,” ujar Kades Pancawati H Iqbal Jayadi ditemui Pakar.


Dia menegaskan, pihak desa, bersama kecamatan dan BPPD masih melakukan pendataan melakukan penyisiran ditiap kampung. “Setiap ada bencana gempa kami selalu waspada mengingat struktur tanah didesa ini labil dan berbukit,” jelasnya.


Iqbal mengaku, bantuan dari pihak desa segera diturunkan untuk bantuan tanggap bencana seperti sembako untuk korban bencana. “Kalau bantuan dari desa sudah pasti ada yakni bantuan tanggap bencana seperti sembako untuk korban bencana,” ujarnya.


Sementara itu, kasi Trantib Kecamatan Caringin Andriansyah menambahkan, pihak kecamatan Caringin saat ini masih melakukan pendataan di tiap desa bukan hanya Pancawati sehingga dilakukan penyisiran rumah rumah terdampak.B“Pihak kecamatan saat ini masih melakukan pendataan setiap desa, termasuk Pancawati, khawatir desa lain ada yang terdampak,” kata Andri. UJG

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.