Gemas, Ini Perputaran Uang yang Dilakukan Pegawai BRI Dalam Investasi Fiktif

Kapolres Bogor, AKBP Harun (tengah) bersama jajarannya saat menggelar konferensi pers terkait investasi fiktif yang dilakukan Asisten Manajer KCP BRI Cileungsi, AM di Mako Polres Bogor. Khaerul Umam | Pakar

CIBINONG – Perputaran uang yang dilakukan Asisten Manajer Kantor Cabang Pembantu (KCP) BRI Cileungsi, Kabupaten Bogor berinisial AM dalam investasi fiktif, sangat menggemaskan. Kenapa sih?

Berhasil mendapatkan korbannya untuk berinvestasi sebesar Rp1 miliar, tersangka AM melancarkan aksinya dengan iming-iming memberikan keuntungan sebesar Rp40 juta kepada korban.

“Uang atau keuntungan sebesar Rp40 juta tersebut bisa didapatkan korban dengan syarat uang yang diinvestasikan itu tidak boleh diambil selama satu tahun,” jelas Kapolres Bogor, AKBP Harun, di Mako Polres Bogor, Selasa (20/4/2021).

Karena tertarik dengan apa yang dijanjikan tersangka, akhirnya korban menyerahkan uangnya sebesar Rp1 miliar dengan cara transfer ke rekening tabungan yang terlebih dulu dibuat tersangka.

Untuk meyakinkan korban tersangka kemudian memberikan buku tabungan tersebut. “Tak lama kemudian buku tabungan itu diminta kembali oleh tersangka dengan dalih untuk pencairan keuntungan sebesar Rp40 juta yang dijanjikan,” kata Harun.

Namun keuntungan tersebut sebetulnya tidak pernah didapatkan oleh korban yang diketahui berinisial SS. Sebab, uang yang dijanjikan tersangka AM sebesar Rp40 juta merupakan uang korban yang diinvestasikan.

“Jadi uang yang diberikan tersangka kepada korban sebesar Rp40 juta itu adalah uang dari Rp1 miliar yang diinvestasikan korban,” kata Harun. =MAM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.