Gelontorkan Anggaran Rp100 Miliar Untuk Infrastuktur Citeureup-Sukamakmur

SUKAMAKMUR – Anggota Komisi V DPR RI, Mulyadi akan menggelontarkan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) sebesar Rp 100 miliar untuk rencana peningkatan infrastruktur jalan Citeureup-Sukamakmur, Selasa (16/5/2023).

“Ini adalah bagian ikhtiar kita dan saya sudah mengajukan Rp 100 miliar untuk peningkatan infrastruktur jalan diwilayah Bogor Timur yang terdiri dari Citeureup, Sukamakmur hingga perbatasan Sukamakmur,” katanya kepada PAKAR.(16/5)

Untuk peningkatan infrastruktur jalan tersebut, pihaknya saat ini sedang melakukan peninjauan langsung ke lapangan dengan didampingi oleh DPRD Kabupaten Bogor, Dinas PUPR Kabupaten Bogor dan Bidang Keterpaduan Pembangunan Infrastruktur Jalan BBPJN DKI Jakarta-Jawa Barat.

“Sekarang kita sedang meninjau ke lapangan, dan hasil peninjauan hari ini memang kondisinya itu sangat memprihatinkan. Makanya kegiayan kali ini, harus kita maksimalkan agar dibulan Juni Tahun 2023 ini segera terealisasi,” ungkapnya.

Ia juga menyebut kalau dana sebesar Rp 100 miliar tersebut untuk peningkatan infrastruktur jalan serta untuk pembangunan jembatan di Desa Sukawangi, Kecamatan Sukamakmur, Kabupaten Bogor.

“Anggaran yang digunakan ini dari APBN 2023, jadi hrus dilelang dalam waktu dekat dan agar terealisasi dengan cepat. Kita juga meminta agar didampingi langsung oleh konsultan, para analisis supaya saat pelaksanaan salah satunya pembangunan jembatan harus memiliki iconic dan estetika yang khusus diwilayah perbatasan Bogor-Cianjur,” terangnya.

Maka dari itu, dirinya telah meminta kepada Pemerintah Kabupaten Bogor sejak tahun lalu untuk memberikan desain terbaik pembangunan jembatan perbatasan Bogor-Cianjur tersebut.

“Sudah saya sampaikan sejak tahun lalu ke Pemkab Bogor untuk mendesain usulan pembangunan jembatan perbatasan Bogor-Cianjur agar memiliki estetika diwilayah perbatasan. Dan saya meminta agar pembangunan jalan dan jembatan tahun ini segera dimaksimalkan semaksimal mungkin,” tandasnya. AGE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.