Gelar Rakor Sukaraja, Ria Marisa Bilang Begini

Pemerintah Kecamatan Sukaraja, menggelar rapat koordinasi. (Muhammad Ali | Pakar)

SUKARAJA – Pemerintah Kecamatan Sukaraja, menggelar rapat koordinasi (Rakor) dengan leading sektor di wilayah Sukaraja, dalam membahas tingkatkan pelayanan kepada masyarakat, Kamis (12/5/2022).

Rakor dihadiri oleh Kepala Desa se- kecamatan Sukaraja, Muspika Sukaraja, Kepala UPT, BPD, TP PKK.

Camat Sukaraja, Ria Marisa mengatakan, bahwa dalam tujuan rakor tersebut, untuk pemulihan ekonomi pasca-Pandemi Covid-19 serta antisipasi merebaknya isu adanya wabah penyakit hepatitis akut yang sedang mewabah.

“Mari kita tingkatkan pelayanan, dan memaksimalkan penggunaan anggaran, khususnya bagi Pemerintah Desa agar ekonomi masyarakat berangsur normal,” kata Ria kepada wartawan.

Ia menjelaskan, bahwa dalam penanganan serta pencegahan penyakit baru yaitu hepatitis, dirinya mengajak masyarakat agar tetap menjalankan prokes.

“Kita sudah berkoordinasi dengan beberapa petugas Desa dan petugas puskesmas agar mengantisipasi, dengan menerapkan kesiagaan dari penyakit dimusim Pancaroba saat ini,” ujarnya.

Lanjut Ria mengimbau, kepada masyarakat Sukaraja agar tetap jalankan prokes saat beraktivitas di luar rumah maupun di dalam rumah.

“Jika kita tetap menetapkan prokes dan menjalankan pola hidup bersih dan sehat, maka dapat terhindar dari penyakit tersebut,” harapnya. =ALI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.