Gelar Raker 2024, Kadispora: KORMI Terus Berkolaborasi Dengan Pemkab Bogor

Ketua KORMI Kabupaten Bogor, Rike Iskandar. (Ali | Pakar)

BABAKAN MADANG – Komite Olahraga Masyarakat Indonesia (KORMI) Kabupaten Bogor, menggelar rapat kerja (Raker) pengurus tahun 2024.

Raker KORMI 2024 ini berlangsung di salah satu hotel yang ada di Desa Cijayanti, Sentul, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor 20-21 Mei 2024.

Kegiatan Raker KORMI Kabupaten Bogor 2024 ini diikuti 90 peserta, terdiri atas 40 koordinator kecamatan dan sisanya dari Induk Organisasi Olahraga (Inorga) di Bumi Tegar Beriman.

Ketua KORMI Kabupaten Bogor Rike Iskandar mengatakan, raker ini merupakan silaturahmi sekaligus merancang program organisasi.

Menurut Rieke Iskandar, raker ini menjadi saat buat seluruh pengurus mengeluarkan dan menyampaikan idenya untuk program kerja.

“Ini saatnya untuk menyampaikan ide dan usulannya kepada KORMI,” kata Rike Iskandar alias Akew.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua KORMI Jawa Barat Denda Alamsyah menyampaikan raker ini sangat penting untuk merancang semua program yang akan dilaksanakan.


Denda mengatakan, KORMI yang merupakan organisasi yang terdaftar dan dilindungi Undang Undang, maka harus ada agenda kerja atau rapat kerja.

Menurut Denda, KORMI saat ini sudah besar dan dikenal di Jawa Barat, sehingga pengurus organisasi ini harus benar-benar mentaati peraturan yang ada, termasuk pelaksanaan muskab hingga raker.

“Raker ini sebagai wadah komunikasi dan menentukan arah-arah program KORMI,” kata Denda Alamsyah.

Denda juga menyarankan dalam raker ini bisa memutuskan hal-hal yang strategis hingga kedepannya.

“Karena Raker ini forum tertinggi setelah musda. Apalagi, KORMI Kabupaten Bogor menerima hibah terbesar se-Jawa Barat,” kata Denda dalam sambutannya.

Untuk itu, Denda meningkatkan agar pengelolaan keuangan harus sesuai dengan aturan, dan memiliki bukti-bukti penggunaannya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Bogor Asnan AP mempersilahkan KORMI merumuskan agenda dan kegiatan untuk satu tahun ke depan.

Selain itu, Asnan juga meminta agar KORMI terus berkolaborasi dengan Pemkab Bogor, sehingga apa yang dirumuskan bisa tercapai.

“Paling penting, kita ingin visi dan misi menyehatkan masyarakat Kabupaten Bogor ini bisa tercapai. InsyaAllah Pemkab Bogor support,” pintanya. =ALI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.