Gelar Halal Bihalal, FKPPI Kota Bogor Perkuat Silaturahmi

BOGOR – Keluarga Besar FKPPI 10.05 Kota Bogor menggelar acara “Halal Bihalal” bersama seluruh pengurus, sayap organisasi dan anggota FKPPI se-Kota Bogor dan ratusan tamu undangan. Dalam kegiatan Halal Bihalal 1443 H dari KB FKPPI Kota Bogor kali ini dihadiri oleh Wakil Walikota Bogor, Dedie A Rachim. Dan acara inipun gawangi dan ditunjuk sebagai panitia pelaksana yaitu dari Pengurus HIPWI serta GM KB FKPPI Kota Bogor yang berlokasi di Panggung Permanen dan Lapangan Parkir Stadion Gor Pajajaran Jalan Pemuda, Tanah Sareal Kota Bogor pada Sabtu 21 Mei 2022.

Wakil Walikota Bogor, Dedie A Rachim mengatakan, dirinya menyambut baik, ini sebuah ajang yang positif. Terlebih presiden sudah menyampaikan bahwa kita diluar terbuka sudah diperbolehkan membuka masker. “Jadi ini sebuah anugerah buat kita pasca lebaran 1443 H kemarin. Inshaa Allah kita bisa mengontrol atau mengendalikan Covid19 di Kota Bogor atas bantuan dari kawan-kawan FKPPI Kota Bogor. Tentu kita mulai lagi dengan kehidupan baru pasca pandemi dan mudah-mudahan kita bisa saling menguatkan untuk terus memulihkan ekonomi di Kota Bogor terutama,” jelas Dedie.

Dalam kesempatan yang sama,  H. Irwan K Koesdradjat, S.E selaku Bendahara PD X FKPPI Jawa Barat menuturkan, diawali dengan ucapan minal aidzin walfaidzin mohon maaf lahir dan bathin dan ucapan terimakasih atas undangannya dari pengurus PC 10.05 Kota Bogor dalam acara Halal Bihalal 1443 H. “Inilah ajang silaturahmi yang sebenarnya terutama pasca perayaaan idul fitri 1443 H, lebih mempererat tali persaudaraan diantara sesama anak-anak purnawirawan TNI-Polri semakin kuat bersatu dan berdaulat. FKPPI harus menjadi benteng dari UUD 1945 dan ini sudah menjadi harga mati untuk menjaga NKRI, dan tetap guyub dalam menjaga kedaulatan negara Indonesia ini,” tandas Irwan.

Sementara, Bambang Eko Prasetyo selaku Ketua PC 10.05 KB FKPPI Kota Bogor, kegiatan silaturahmi dan halal bihalal ini merupakan ajang memperkokoh dan mempererat ukhuwah diantara sesama pengurus dan seluruh anggota FKPPI. “Inilah arti dalam silaturahmi yang akan kita rawat dan bina kedepannya, momentum pasca pelaksanaan puasa sebulan lamanya di bulan suci Ramadhan bisa membentuk rasa persaudaraan yang sebenarnya. Melalui kondusivitas serta soliditas sesama pengurus FKPPI dan juga seluruh ormas dalam membangun Kota Bogor kearah lebih baik lagi,” ujar Bambang.

Pihak panitia pelaksana dalam hal ini yang dikomandoi oleh dr Yuno Abeta Lahay yang menjabat sebagai Ketua Himpunan Pengusaha dan Wiraswasta (HIPWI ) KB FKPPI Kota Bogor menjelaskan, perhelatan silaturahmi melalui agenda halal bihalal guna mempersatukan kembali pasca menghadapi 2 tahun masa pandemi yang berakibat jalinan silaturahmi terhambat.

“Inilah waktunya yang kita tunggu-tunggu, setelah sekian lama kita terdera oleh masa pandemi, maka momentum silaturahmi dan halal bihalal hari ini bisa mengobati rasa kangen yang tertunda selama situasi pandemi.Arti dari keluarga besar dalam sebuah organisasi, hari ini kita aplikasikan yang sebenarnya, dengan berkumpul dan bersilaturahmi semua anak-anak FKPPI dari manapun guna mempererat tali persaudaraan yang sesungguhnya,” papar Yuno yang menjabat juga sebagai Ketua PHRI Kota Bogor.

Selain dihadiri oleh Forkompimda Kota Bogor, acara inipun tak lupa dihadiri oleh perwakilan PD X Jabar, Pengurus Cabang Se Jawa Barat, Ormas serta para pejabat di lingkungan kedinasan Kota Bogor. Dipandu MC yang kocak dan iringan Musik Band yang membuat seluruh tamu undangan ikut menghentakkan kaki untuk bergoyang, tak kalah menariknya juga ada atraksi dari olahraga lempar pisau dan panitiapun tebar ratusan doorprize bagi undangan yang hadir. RIF

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.