Gelar Fit and Proper Test Internal, PPP Target Empat Kemenangan Pada Pilkada Bogor 2024

Junaidi Samsudin. IST

BABAKAN MADANG – Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bogor periode 2024-2029, akan jadi pertarungan penting bagi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Bogor.

Sebab target Partai Berlambang Ka’bah, pada Pilkada nanti, adalah mencetak Empat Kemenangan atau ‘quattrick’.

Empat Kemenangan Pilkada Bogor yang ditargetkan PPP. Bukan tanpa alasan, tapi berdasarkan kesepakatan bersama internal PPP, dengan mengusung Calon Bupati atau Wakil Bupati.

Sebut saja, calon yang diingulkan untuk dicalonkan menjadi Bupati Bogor dari PPP yakni nama Hj. Elly Yasin. Namun bukan berarti nama-nama lainnya tidak disebut. Sebab ada beberapa nama yang juga ingin maju dari PPP, di antaranya Ade Ruhandi (Jaro Ade), Rike Iskandar (Akew), Sulhaji Jompa, Didi Furqon, Ade Wardhana, dan Aep Saepudin.

Bahkan nama-nama yang ingin maju atau diusung melalui PPP, sudah menjalani Fit and Proper Test’, yang dilakukan PPP, di Hotel Lorin-Sentul, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor, pada Kamis (20/2024).

Artinya, dengan dilaksanakannya fit and proper test tersebut, PPP ingin mengetahui seberapa besar peluang dari nama-nama yang akan diusung pada Pilkada Bogor 2024-2029. Baik itu untuk calon Bupati maupun calon wakil Bupati, agar target ‘quattrick’ bisa diraih dengan sempurna.

Meski nama-nama yang ingin maju melalui perahu PPP sudah diketahui.
Bukan berarti nama diluar ini tidak bisa masuk. Sebab peluang masih terbuka. Apalagi PPP tidak pernah bermasalah dengan partai-partai lainnya. Seperti Gerindra, Demokrat, PAN, Golkar, PKB, PDI-P dan partai lainnya. Artinya peluang PPP berpasangan dengan Partai Gerindra, Golkar, Demokrat serta partai lain kemungkinan besar terjadi.

Seperti contoh kecil Gerindra-PPP (Rudy-Elly), Golkar-PPP (Jaro Ade-Elly), Demokrat-PPP (Decan-Elly), Rudy-Akew, Jaro-Akew, Sulhaji-Akew serta pasangan calon lainnya. Tinggal koalisi dan kesepakatan bersama dalam memenangkan para pesangan pada Pilkada 2024 nanti.

Yang pasti PPP bertekad mencetak kemenangan empat kali pada Pilkada 2024 ini. Hal itu dikatakan Sekretaris PPP Kabupaten Bogor, Junaidi Samsudin, disela-sela pelaksanaan fit and proper test, di Hotel Lorin-Sentul, Kamis (20/6/2024).

“Kita sudah sepakat, Pilkada 2024 ini, kita targetkan menang dan sekaligus mencetak quattrick,” kata pria yang akrab disapa Junsam ini.

Sementara itu, Ketua Tim Penjaringan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Bogor PPP, Ferry Roveo Checanova menjelaskan, saat ini pihaknya masih melakukan tahap penjaringan bakal calon di internal.

“Ada 12 bakal calon bupati dan wakil bupati Bogor yang menjalani fit and proper test. Dari belasan nama yang mendaftar ke PPP, hanya 12 orang yang mengembalikan formulir pendaftaran,” kata pria yang akrab disapa Vio ini.

Nanti kata Vio, tim penjaringan akan mengambil tiga nama bakal calon bupati dan wakil bupati Bogor dari hasil fit and proper test ini.

“Tiga nama ini diambil berdasarkan ranking dan ditentukan oleh panelis yang berasal dari berbagai kalangan,” ujar Vio.

Setelah tiga nama ditentukan, tim penjaringan akan melaporkan ke DPC sebelum diplenokan dan diserahkan DPW PPP Jawa Barat.

“Nanti, yang menentukan tetap DPP sebagai dasar untuk menerbitkan surat tugas,” kata Vio. =ADI/ALI

Untuk diketahui ke-12 nama yang menjalani fit and proper test internal PPP di antaranya:

  1. Rike Iskandar, SE, M.MA
  2. Ade Wardhana, SE, MM
  3. Didi Furqon Firdaus, S,ip, ,M,Si
  4. Yusnita Ningsih N Syarief
  5. Dr. Aep Saepudin
  6. Bambang Saputro, SE
  7. H. Ade Ruhandi, SE (Jaro Ade)
  8. Dr. Sulhaji Jompa
  9. Brigjen Dr. H. Untung Purwadi
  10. Ika Kartika, A,Md
  11. Irfan Widiyana
  12. Hj. Elly Yasin, S,M

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.