Gelar Bazar Murah di Pakansari, Disperdagin Harap Masyarakat Manfaatkan Momen Ini

Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Bogor, menggelar bazar murah di halaman Kantor Kelurahan Pakansari, Cibinong. Khaerul Umam | Pakar

CIBINONG – Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperdagin) Kabupaten Bogor, kembali menggelar bazar murah. Kali ini, bazar tersebut digelar di halaman Kantor Kelurahan Pakansari, Cibinong.

“Rencananya untuk di wilayah Cibinong, bazar akan digelar selama dua hari. Hari ini dan besok,” ujar Kepala Disperdagin Kabupaten Bogor, Nuradi, Rabu (5/5/2021).

Menurutnya, bazar murah yang dilaksanakan pihaknya ini untuk memudahkan masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok jelang Idul Fitri.

Dia menjamin harga yang dijajakan pemerintah dalam bazar murah ini sedikit lebih murah dibanding di pasar tradisional atau supermarket.

“Beda Rp2.000 atau Rp3.000. Tapi cukup membantu meringankan beban masyarakat. Daging sapi di sini berkiran Rp90 ribu per kilogram, telur Rp20 ribu per kilogram,” jelasnya.

Kata Nuradi, bazar murah sebelumnya digelar di wilayah Kecamatan Cisarua, dan Cigombong. Lalu selain Cibinong, pihaknya juga menggelar di wilayah Kecamatan Parung.

Lanjutnya, bazar murah dilakukan dengan sistem kolaborasi antara Pemkab Bogor, UMKM, para distributor dan lainnya.

“Kita fasilitasi dengan menyiapkan stand secara gratis sehingga mereka bisa menjual dengan harga yang lebih murah dibanding dipasaran,” katanya.

Dia berharap bazar murah ini bisa dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat.

“Saya berharap masyarakat datang ke sini,” tandas Nuradi. =MAM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.