Gedung DPRD Kota Bogor Dipenuhi Sajam dan Narkoba, Ada Apa?

Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro saat memberikan penjelasan kepada DPRD Kota Bogor dalam ekspos kinerja Polresta Bogor Kota selama 100 hari. (SYARIF)

BOGOR – Pemandangan berbeda terjadi saat akan memasuki gedung DPRD Kota Bogor di Jalan Pemuda, Kecamatan Tanah Sareal, Rabu (7/4/2021). Tidak seperti biasanya, ketika memasuki gedung DPRD, terpajang rapih diatas meja ratusan senjata tajam, barang haram seperti Narkoba dan ratusan botol minuman keras (Miras) serta ciu, motor hasil curian dan ratusan knalpot racing hasil razia.

Puluhan stand yang menampilkan barang-barang kejahatan dari mulai pintu masuk hingga seluruh ruangan di lantai 1 DPRD. Selain stand satuan, 6 Polsek yang berada di bawah naungan Polresta Bogor Kota, juga ikut mendirikan stand di Lantai 1 Gedung DPRD Kota Bogor. Selain memamerkan hasil operasinya, jajaran Polresta Bogor Kota bersama Polsek, juga memamerkan alutsista yang kerapkali digunakan petugas saat menggelar operasi. Mulai dari senjata api hand gun, senjata laras panjang hingga alutsista pendukung lainnya. Seperti alat tes urine, alat tes narkoba, ranjau paku hingga rompi anti peluru.

Kapolresta Bogor Kota, Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro mengatakan, kegiatan tersebut merupakan bagian dari rangkaian ekspos kinerja Polresta Bogor Kota, dalam kurun waktu 100 hari. Terhitung dari Januari hingga Maret 2021. “Kegiatan ini adalah rangkaian laporan kinerja kami kepada DPRD Kota Bogor, selama kurun waktu sekitar 100 hari kerja kami,” katanya.

Susatyo juga mengaku, akan terus berusaha memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat Kota Bogor. Baik dari ancaman tindak kejahatan, maupun dari peredaran narkoba di tengah masyarakat. Selain itu, merefleksi terkait situasi kamtibmas dihadapan anggota DPRD Kota Bogor. “Tentunya kami memberikan informasi terbaru, update situasi kamtibmas sebelum mengahadapi bulan ramadhan,” ucapnya.

Ditempat yang sama, Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim mengungkapkan kiprah dan kinerja Polresta Bogor saat ini patut diacungi jempol. Dedie juga mengatakan, Pemkot akan mendukung penuh seluruh kegiatan yang menciptakan kondusifitas di Kota Bogor. “Prestasi pengungkapan kasus yang menarik perhatian publik dan meresahkan masyarakat menjadi penawar kerinduan warga dalam menjadikan Kota Bogor yang aman, tertib dan nyaman,” kata Dedie.

Senada, Ketua DPRD Kota Bogor Atang Trisnanto mendukung penuh langkah dan program Polresta Bogor Kota dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman serta mengayomi masyarakat. “Kami mendukung penuh agar tercipta kondusifitas di seluruh wilayah Kota Bogor. Keamanan ini sangat penting dan masyarakat sangat mengharapkannya,” pungkasnya. RIF

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.