Gebyar Layanan Disdukcapil di Tajurhalang, Catat ini Waktunya

TAJURHALANG – Tanggal 02 April Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Bogor akan melaksanakan gebyar pelayanan serta pasar murah. Dalam pelaksanaan gebyar pelayanan akan melayani masyarakat dalam proses pencetakan Identitas kependudukan.

Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Kadisdukcapil) Kabupaten Bogor Hadi Jana mengatakan, dalam waktu dekat ini akan dilaksanakan gebyar pelayanan Ramadhan pada tanggal 02 April mendatang. “Yang biasanya favorit cetak KTP, akte lahir, KK, termasuk beliau pak Dirjen mau mensosialisasikan Identitas Kependudukan Digital (IKD),” ungkapnya saat ditemui di Kecamatan Tajurhalang, Kabupaten Bogor.

Ia menuturkan, dalam kegiatan tersebut nantinya akan dilaksanakan pasar murah, hal tersebut juga guna memeriahkan gebyar pelayanan. “Nanti saya mau mengundangnya kepala dinas kemudian camat dengan kasubagnya kemudian kepala desa dan kepala seksi atau kaur yang menangani kependudukan nanti pak dirjen langsung yang memaparkan tentang IKD itu,” tuturnya.

Selain itu juga, ia menyampaikan, saat pelaksanaan akan dilakukan sosialisasi terhadap IKD, mengingat hal tersebut masih awam didengar oleh masyarakat. “Diwaktu saya menyiapkan pelayanan mulai besok pelayanan pendaftaran segala macamnya, baik dari pembuatan KTP, Akte dan pelayanan lainnya,” paparnya.

Lebih lanjut, ia memaparkan, dalam pelaksanaan pelayanan target yang dirinya harapkan mencapai ribuan pelayanan. “Target kapasitas 1500 tapi kita pelayanan supaya kita kejar lagi besok pagi adakan rapat dengan Disperindag,” jelasnya.

Tidak hanya pelayanan percetakan Identitas akan tetapi dalam pelaksanaan gebyar pelayanan akan dilaksanakan pasar murah serta beberapa doorprize. “Jadi masyarakat datang mengurus kependudukan sekalian beli sembako murah dan ada doorprez buat memeriahkan,” tuntasnya. FIR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.