Geber Persiapan Porprov, Perbasi Lakoni Laga Uji Coba

Tim Basket Porprov Kabupaten Bogor saat melakoni laga uji coba, di GOR Rajawali, Kamis (26/1/2021). Abriadi | Pakar

BOGOR – Kualitas permainan terbaik dan peningkatan mental bertanding tim basket 5×5 putri Kabupaten Bogor, untuk Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV Jawa Barat 2022, terus dipertajam pelatih.

Salah satunya dengan melakoni uji tanding dengan pemain basket putri eks Porda 2018, di Gelanggang Olahraga (GOR) Rajawali, Kota Bogor, Selasa (26/1/2021).

Upaya peningkatan mental dan performa tanding tim bakset putri ‘Bumi Tegar Beriman’, merupakan salah satu langkah pelatih untuk lebih mempersiapkan kesiapan tim. Apalagi misi tim basket ingin menyumbang medali emas di ajang Porprov 2022 untuk Kontingen Kabupaten Bogor, sehingga persiapan atlet jadi fokus utama sebelum Porprov digelar.

Pelatih tim basket putri Kabupaten Bogor, Mabruri Wijaya mengatakan, pertandingan melawan eks Porda 2018 lalu, merupakan cara yang efektif untuk melihat langsung sejauh mana perkembangan atlet selama berlatih. Baik itu teknik bertanding, perfoma atlet, serta mental bertanding tim Pelatihan Cabang (Pelatcab) basket putri ketika bertanding melawan tim yang mereka hadapi.

“Dari hasi pertandingan ini, akan ada evaluasi yang harus kita lakukan. Karena, menurut pantauan saya ketika pertandingan uji coba tersebut, masih ada kekurangan dan kelemahan atlet yang harus kita tingkatkan,” ujar Mabruri Wijaya.

Mabruri menjelaskan, pertandingan uji coba melawan tim basket putri eks Porda 2018 lalu, bukan untuk mencari kemenangan. Tapi lebih kepada peningkatan jam terbang, peningkatan performa, serta peningkatan mental bertanding atlet.

“Evaluasi sudah pasti. Bahkan saya sudah langsung memberikan penekanan kepada atlet untuk bisa lebih ekstra dalam melakoni setiap pertanding. Namun kita masih punya banyak waktu untuk meningkatkan kualitas permainan tim,” pungkasnya. =ADI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.