Gawat, Belasan Nakes Puskesmas di Cianjur Terpapar Covid-19

Irvan Nur Fauzi. (ESYA)

CIANJUR – Peningkatan kasus positif covid-19 di Kabupaten Cianjur kembali terjadi. Belasan tenaga kesehatan (Nakes) di Puskesmas di Cianjur diduga terpapar covid-19, saat melakukan kunjungan ke sejumlah desa yang ada di wilayah kerja Puskesmas Sindangkerta untuk menyosialisasikan antisipasi penyebaran dan penularan Covid-19.

Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Cianjur, dr Irvan Nur Fauzy, mengungkapkan belasan tenaga kesehatan itu kini tengah menjalani isolasi mandiri di rumah masing-masing karena seluruh tenaga kesehatan yang terpapar itu tidak mengalami gejala.

“Diduga terpapar saat melakukan kunjungan ke sejumlah desa dan banyak berinteraksi dengan masyarakat. Kondisi mereka sudah cukup baik, karena tidak ada yang mengalami gejala. Sehingga dilakukan isolasi mandiri di rumah masing-masing,” kata Irvan, kepada wartawan, Selasa (15/6/2021).

Irvan menyebutkan, untuk sementara pelayanan di puskesmas tersebut ditutup hingga tiga hari kedepan. “Kami lakukan 3T, yaitu testing, tracing, dan treatment. Agar kasus terkonfirmasi tidak terus meluas,” jelasnya.

Disebutkan Irvan, terpaparnya belasan tenaga kesehatan itu menjadi kasus kali kedua yang terjadi di Kabupaten Cianjur. “Sebelumnya ada juga para tenaga kesehatan di Puskesmas Cibinong yang juga sempat terpapar. Kami, terus lakukan evaluasi untuk mengantisipasi dan mencegah kembali terjadi kasus serupa,” pungkasnya. SYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.