Gara-gara Hal Ini, Atap Tribun Penonton dan Plafon Stadion Pakansari Rusak

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Asnan AP, bersama dua Staf UPT Paspor Dispora, melihat plafon yang rusak di Gate 8 Stadion Pakansari Cibinong, Kamis (12/8/2022). (Abriadi | Pakar)

CIBINONG – Hujan deras disertai angin kencang yang menerjang kawasan Cibinong, Kabupaten Bogor, Rabu (10/8/2022) sore, merusak beberapa bagian bangunan Stadion Pakansari.

Salah satu kerusakan terjadi pada atap tribun penonton sebelah timur. Pegawai UPT Sarpras Stadion Pakansari, Yadi menuturkan kerusakan akibat terjangan angin kencang terjadi di empat titik.

Akibat terjangan hujan deras disertai angin kencang, atap tribun Stadion Pakansari yang terletak di bagian timur terlepas terbawa angin.

“Ada empat titik yang rusak, di gate 4, 8, 9 dan 10” kata kata dia, Kamis (11/8/2022).

Paling parah, kerusakan terjadi di ruang sekretariat latihan angkat berat di gate 8. Di tempat ini, beberapa bagian plafon ambruk akibat ditiup angin kencang.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Bogor Asnan AP mengatakan, kerusakan beberapa bagian Stadion Pakansari ini terjadi karena tertiup angin kencang yang terjadi pada Rabu, sore.

Ia pun memastikan akan ada perbaikan. Namun, perbaikan akan diutamakan di tempat vital, seperti atap tribun penonton.

“Kita prioritas (perbaikan) atap tribun di gate 9, yang lainnya kita masukan ke pemeliharaan tahun anggaran 2022 atau 2023,” kata Asnan saat meninjau lokasi Stadion Pakansari, Kamis (11/8/2022).

Menurutnya, perbaikan dilakukan secara bertahap meninggat anggaran yang sangat terbatas. Sebab, pemeliharaan Stadion Pakansari membutuhkan biaya yang tidak sedikit.

Untuk memperbaiki kerusakan ringan misalnya, setidaknya Dispora membutuhkan anggaran minimal Rp3 miliar. Kerusakan besar Rp5 miliar, dan kerusakan besar membutuhkan anggaran di atas Rp5 miliar.

“Untuk tahun ini, pemeliharaan dilakukan di pagar luar stadion. Itu juga membutuhkan anggaran Rp1,5 miliar,” terang dia. =ADI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.