Gantikan Prof Mohamad Ali Fulazzaky, Siti Pupu Fauziah Dilantik Jadi Rektor PAW Unida

Ketua Pembina Yayasan Pusat Studi Pengembangan Islam Amaliyah Indonesia (YPSPIAI) sekaligus Chancellor Universitas Djuanda (Unida), Prof Martin Roestamy saat melantik Rektor Penggantian Antar Waktu (PAW) Unida, Siti Pupu Fauziah. (Dok.Unida)

CIBINONG – Ketua Pembina Yayasan Pusat Studi Pengembangan Islam Amaliyah Indonesia (YPSPIAI) sekaligus
Chancellor Universitas Djuanda (Unida), Prof Martin Roestamy,
melantik Rektor Penggantian Antar Waktu (PAW) Unida, Siti Pupu Fauziah.

Dilaksanakan di Ruang Dekanat Fakultas Hukum (FH) Unida kemarin, Siti Pupu Fauziah akan menduduki jabatan Rektor PAW tersebut untuk masa bakti 2022-2026.

“Bersyukur kepada Allah, telah dilantik Rektor Unida PAW Masa Bakti 2022-2026. Semoga menjadi amal shaleh, pasang niat baik,” ujar
Martin Roestamy dalam keterangannya.

Dia menyebut bahwa pelantikan ini adalah momen penting untuk mengukuhkan komitmen Unida dalam meraih visi menjadi perguruan tinggi unggul pada tahun 2025.

Karenanya, Martin Roestamy berharap agar kepemimpinan baru ini dapat membawa tranformasi positif melalui berbagai inovasi dan kolaborasi strategis, sehingga Unida dapat menjadi pusat pendidikan yang tidak hanya unggul dalam akademik, tetapi juga berperan aktif dalam pembangunan masyarakat dan mencetak lulusan yang berkualitas serta berdaya saing tinggi di tingkat internasional.

“Mari kita dukung karena kita adalah kita, jangan pernah mengatakan aku, saya, atau kami. Marilah kita berbuat untuk kita, mari saling memanfaatkan kelebihan dan mengisi kekurangan satu sama lain. Tidak ada kata lebih indah dari berjamaah, saling mendukung dan mendorong menuju UNIDA unggul,” tegasnya.

Sementara, Siti Pupu Fauziah, menyampaikan rasa terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepadanya untuk memimpin Unida. Terlebih dia menjadi Rektor perempuan pertama menggantikan Prof. Mohamad Ali Fulazzaky.

“Innalillahi wainnailaihi rajiun. Sesungguhnya kita ini adalah milik Allah, dan semuanya akan kembali hanya kepada Allah. Bismillah, saya terima amanah ini,” katanya.

Pada kesempatan itu, Siti Pupu Fauziah menekankan pentingnya kolaborasi, sinergi, dan komitmen bersama untuk mencapai visi dan misi universitas.

Dia juga mengajak seluruh elemen Unida untuk bersatu dalam meraih cita-cita bersama.

“Unida adalah tempat pulang bagi saya sebagai alumni. Mari kita bersama-sama menjadikan Unida sebagai lingkungan yang kondusif dan produktif,” tuturnya.

Pelantikan ini pun disambut baik
Ketua Umum YPSPIAI, Nova Monaya. Dia berharap kepemimpinan baru ini dapat membawa Unida menuju pencapaian yang lebih tinggi dalam dunia pendidikan.

“Semoga tugas dan amanah ini menjadikan wasilah kebaikan, juga semoga Allah SWT memberikan kemudahan dan meridhoi dalam menjalankan amanah ini. Mari kita bersama-sama bekerja keras untuk kemajuan Unida. InsyaAllah, yayasan akan mendukung segala aktivitas Unida untuk menjadi kampus yang unggul,” ujarnya.

Senada dikatakan Penasihat Yayasan Bidang Pendidikan Tinggi, Prof Uman Suherman. Dia menegaskan pentingnya inovasi dalam pembelajaran dan penelitian serta pengabdian masyarakat yang relevan.

Tak hanya itu, dia pun menyoroti keterlibatan aktif seluruh komunitas Unida untuk menciptakan lingkungan akademis yang berkualitas.

“Saya turut bahagia, Unida dipimpin oleh alumninya sendiri. Seorang alumni tidak akan pernah mengkhianati almamater. Mudah-mudahan ibu Rektor bisa menjadi uswah, menjadi role model bagi kita semua. Menjadikan kampus Unida ini kebanggaan bagi seluruh lapisan masyarakat, terkhusus bagi mahasiswa yang bangga dengan kampusnya. Budaya ini yang perlu kita bangun bersama,” pungkasnya. =KM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.