Ganjil Genap Diberlakukan di Puncak Pada Libur Panjang

Petugas kepolisian saat berjaga pada ganjil genap di jalan raya Puncak. (Ist)

MEGAMENDUNG – Satlantas Polres Bogor bakal memberlakukan rekayasa lalu lintas ganjil – genap (gage) di Jalur Puncak pada libur panjang akhir pekan ini. Pasalnya, pada Kamis 9 Mei 2024 merupakan hari libur nasional memperingati kenaikan Yesus Kristus atau Isa Almasih.
Kasat Lantas Polres Bogor AKP Rizky Guntama mengatakan, pembatasan kendaraan ini berlaku di sepanjang Jalan Raya Puncak. Peneraparan gage dimulai pada Rabu (8/5) hingga Minggu (12/5) mendatang.


“Kami telah menyiapkan rekayasa pertama yakni ganjil genap di Jalur Puncak yang dimulai dari Rabu sampai Minggu,” ujarnya Kepada Pakar.


Untuk itu lanjut dia, pihaknya mengimbau kepada pengendara khususnya roda empat agar memastikan plat nomor yang sesuai dengan tanggal ketika mengarah ke Kawasan Puncak. Selain itu, AKP Rizky juga mengingatkan agar kendaraan yang digunakan sesuai dengan aturan dan spesifikasi standar kelaikan.


“Bilamana pengendara tidak sesuai dengan spesifikasi dan kelengkapan, maka akan kami lakukan penindakan selama masa libur nanti,” jelasnya.


Menurutnya, penindakan terhadap pengendara yang melanggar mulai dari teguran hingga penilangan. Di samping itu juga, rekayasa lalin yakni One Way atau satu arah juga disiapkan Satlantas Polres Bogor yang diterapkan secara situasional. “Penerapan One Way dilakukan dari arah Jakarta bila mana Kawasan Puncak terpantau ramai, begitu pun sebaliknya,” pungkasnya. UJG

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.