Gandeng Mitra Land Care Unit, Sentul City Santuni Anak Yatim dan Bagikan Sembako di Kampung Leuwi Goong Desa Karang Tengah

Sentul City bersama Mitra Land Care Unit (LCU) melaksanakan kegiatan santunan anak yatim dan pembagian sembako kepada puluhan anak yatim piatu. IST

BOGOR- Sebagai wujud implementasi program Corporate Social Responsibility (CSR) PT Sentul City Tbk melalui gerakan Ladang Pahala Sentul City Peduli Sesama terus melakukan program-program bantuan sosial yang menyentuh langsung kebutuhan masyarakat yang membutuhkan di wilayah sekitar.

Salah satu bentuk konkritnya Sentul City bersama Mitra Land Care Unit (LCU) melaksanakan kegiatan santunan anak yatim dan pembagian sembako kepada puluhan anak yatim piatu dan warga tidak mampu yang bermukim di kampung Leuwi Goong Desa Karang Tengah Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor. Kegiatan santunan anak yatim dan pembagian sembako kepada kaum duafa ini bertempat di wisata alam Leuwi Kunten pada hari Jumat, (1/10/2021).

Kegiatan santunan anak yatim piatu dan pembagian sembako ini selain untuk menjalin tali silaturhami juga untuk memberikan bantuan guna meringankan beban dari anak yatim piatu dan kaum duafa di wilayah tersebut.

“Ladang pahala ini tujuannya untuk mempererat tali silaturahmi antara Sentul City dengan warga sekitarnya. Adapun kegiatan yang kita laksanakan selain menjalin silaturahmi kita juga membantu alakadarnya, mudah-mudahan bantuan sembako untuk fakir miskin atau anak yatim bermanfaat bagi warga sekitar.” ujar Muhamad Hanif dalam sambutannya.

Sunarta, Ketua RW 6 Kampung Leuwi Goong Desa Karang Tengah menyampaikan antusias kegembiraan para warga yang menerima bantuan dari Sentul City dirinya sangat bersyukur dan berterima kasih kepada Sentul City yang telah peduli dengan memberikan bantuan serta meningkatkan perekonomian warga di wilayahnya.

“Mereka sangat antusias dan gembira sekali dengan adanya bantuan dari Sentul City. Karena masyarakat di kami kebanyakan dibawah garis kemiskinan. Saya sangat bersyukur kepada Sentul City yang telah memberikan rezekinya kepada warga di wilayah RW 6 yaitu sembako dan amplop untuk yatim piatu”, ujarnya.

Kegiatan santunan anak yatim dan pembagian sembako ini didukung juga oleh pengelola kawasan wisata alam Leuwi Kunten, Cucu Supriawan yang memanfaatkan lahan Sentul City guna kesejahteraan masyarakat dilingkungannya. Sebanyak 95% para pekerjanya merupakan warga yang tinggal di wilayah sekitar.

“Dengan adanya Mitra Land Care Unit (LCU) pengelolaan lahan Sentul City dapat membuat lahan yang tidak bermanfaat jadi bermanfaat, mampu menciptakan lapangan pekerjaan sebagai komitmen pengelola menjaga kelestarian alam sekitar, menjaga lahan PT Sentul City dari penguasa yang tidak bertanggung jawab. Sehingga sebagai pengelola bisa memanfaatkan penggunaan lahan untuk kepentingan masyarakat di sekitar. Membuka wisata ini menambah destinasi wisata, menciptakan lapangan pekerjaan bagi masyarakat di sekitar dan alhamdulillah sentul city terbuka, penggunaan lahan memberikan motivasi kepada masyarakat untuk bertani apapun mereka memberi kewenangan yang seluas yang tidak boleh diperjualbelikan tapi untuk memanfaatkan PT Sentul City sangat terbuka,” jelasnya.

Sementara itu, Yuli D. Kusmadi perwakilan dari Sentul City T menyampaikan harapan dengan diadakannya kegiatan ini masyarakat mendoakan kebaikan untuk PT Sentul City Tbk.

“Kegiatan Sentul City Peduli Sesama merupakan kegiatan yang rutin terus menerus dilakukan semenjak satu setengah tahun yang lalu kita keliling ke desa desa. Kami dengan rendah hati menyampaikan keberadaan sentul city ada itu juga karena dorongan bapak ibu masyarakat sekitar. Kami mohon doa agar masyarakat sekitar mendoakan kami, agar apa yang kami lakukan boleh menjadi manfaat. Bagi masyarakat sekitar juga negara ini.” jelasnya. =RED

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.