Gaet Kodim 0608 Cianjur, Karyawan PT Pou Yuen Indonesia Divaksinasi

Terlihat karyawan PT Pou Yuen Indonesia saat disuntik vaksin. Endi | Pakar

CIANJUR – PT Pou Yuen Indonesia Cianjur bekerjasama dengan Koramil 0809/Ciranjang, Kodim 0608/ Cianjur menggelar Vaksinasi Dosis pertama untuk tenaga kerja pabrik, karyawan dan karyawati di Lingkungan PT Pou Yuen Indonesia Cianjur, Desa Sukasirna Kecamatan Sukaluyu, Jumat (2/7/2021).

Program ini diadakan sebagai bentuk dukungan terhadap program pemerintah sekaligus memberikan keamanan dari sisi kesehatan kepada tenaga kerja di perusahaan dalam menjalani kehidupan di masa pandemi.

Kegiatan vaksinasi juga dihadiri, Kasdim 0608/Cianjur Mayor Suntoro, Danramil 0809/Ciranjang Kapten Inf Joko Susilo, Kaposmil Sukaluyu Peltu Dedi Sumardi, Camat Sukaluyu Dadan Miharja, Kapolsek Sukaluyu AKP Anaga Budiharso, Kepala Puskemas Sukaluyu, dr Nurul Hadie, dan Kepala Desa Sukasirna Edih.

Humas PT Pou Yuen Indonesia Cianjur, Heru Nugroho mengungkapkan, kegiatan ini untuk mempercepat pemberian vaksinasi pada karyawan dengan harapan tindakan ini dapat memberikan perlindungan kepada karyawan dan pencegahan penyebaran kluster perusahaan.

“Untuk hari ini kami diberikan vaksin oleh Kodim 0608/Cianjur untuk 250 orang karyawan dan digelar dilingkungan PT Pou Yuen. Jadi nantinya akan berkesinambungan serta bertahap diberikan kepada pekerja yang belum di vaksin,” kata Heru usai pelaksanaan vaksin.

Heru menjelaskan, kegiatan vaksin ini untuk pencegahan terhadap penyebaran Covid-19 atau Klaster Perusahaan. Selain itu, Hal ini juga membuktikan komitmen perusahaan yang selalu konsisten membantu penanganan Covid-19.

“Kami terus berupaya mencegah penyebaran virus covid-19 yang menimbulkan klaster pabrik mulai dari vaksin, penyemprotan disinfektan dan juga menerapkan protokol kesehatan kepada karyawan,” jelasnya.

Pihak PT Pou Yuen Indonesia juga berharap dengan berjalannya program Vaksinasi Pemerintah melalui seluruh sentra vaksinasi yang ada, dapat mempercepat jumlah penduduk Indonesia yang menerima vaksin sebagai bagian dari usaha pemerintah mencapai herd immunity.

Sementara itu, Komandan Koramil 0809/Ciranjang, Kapten Inf Joko Susilo mengatakan, untuk saat ini Kodim 0608/Cianjur menyalurkan vaksin untuk 250 orang yang bertempat di PT Pou Yuen Indonesia di Desa Sukasirna, Kecamatan Sukaluyu.

“Ini bagian dari Program TNI dalam percepatan penyaluran vaksin ke masyarakat. Selain itu, kegiatan vaksin ini juga dilaksanakan secara berkesinambungan,” kata Danramil 0809/Ciranjang, saat ditemui di lokasi.

Menurutnya, kegiatan ini akan terus digelar di wilayah Kecamatan Sukaluyu. Namun secara berkesinambungan. “Kami masih akan salurkan vaksin untuk Kecamatan Sukaluyu dan digelar bertahap. Dengan cara menyalurkan langsung ke masyarakat dapat memberikan tubuh dan masyarakat terhidandar dari virus Covid-19,” pungkasnya. NDI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.