G4IS Prabowo-Gibran Kota Bogor Sedot 10 Ribu Pemancing di Setu Gede

Ribuan pemancing memadati seluruh area Setu Gede di acara mancing Gemoy yang digelar relawan G41s Prabowo-Gibran Kota Bogor. Syarif | Pakar

BOGOR – Ribuan warga berdatangan ke Setu Gede, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor, pada Kamis 8 Februari 2024. Kedatangan warga berbondong-bondong sejak pagi hari hingga siang, untuk mengikuti event Mancing Gemoy yang digelar relawan G4IS Prabowo-Gibran Kota Bogor. Setelah sebelumnya sukses menggelar Mancing Gemoy di Kolam Retensi, Kecamatan Bogor Utara dan dihadiri 2 ribu pemancing, kini, di Setu Gede, sekitar 10 ribu lebih pemancing memadati seluruh area Setu Gede.

Bukan saja pemancing, acara mancing Gemoy juga menjadi berkah bagi para pedagang, UMKM yang ada disekitar area Setu Gede dan warga yang berjualan aneka makanan, diserbu oleh ribuan orang yang berasal dari wilayah Kota Bogor dan Kabupaten Bogor.

Bahkan, banyak pemancing yang berdatangan sejak malam hari, agar bisa mendapatkan tempat untuk lokasi memancing. Acara juga dihadiri oleh para relawan G4IS Kota Bogor, Caleg DPR RI nomor 2 Dapil Kota Bogor-Cianjur Ibnu Ariwibowo, Caleg DPRD Provinsi Jabar nomor 2 Dapil Kota Bogor Eka Prasetiawati, dan para Caleg Partai Koalisi Prabowo-Gibran, serta pengurus DPC Gerindra Kota Bogor, serta tokoh pemuda dan masyarakat sekitar.

Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, Ibnu Ariwibowo mengatakan, kampanye Prabowo-Gibran dengan agenda mancing Gemoy gratis ini merupakan hiburan bagi masyarakat. Ternyata antusias warga, khususnya para penghobi mancing di Bogor ini sangat besar sekali. Terbukti, ketika kemarin diadakan di kolam retensi, Kecamatan Bogor Utara, pesertanya mencapai 2 ribu orang. Untuk kali ini di Setu Gede, pesertanya sangat membludak.

“Ini pesta rakyat dan kampanye gembira dari Prabowo-Gibran di Kota Bogor. Acara seperti ini memang yang ditunggu oleh masyarakat, semuanya ceria, bisa silaturahmi dan yang terpenting, pada 14 Februari nanti, semuanya harus mencoblos Prabowo-Gibran nomor 2,” ujar Ibnu.

Politisi yang saat ini Caleg DPR RI nomor 2 Dapil Kota Bogor-Cianjur ini menuturkan, animo ataupun antusias masyarakat di Kota Bogor ini sangat besar dalam mendukung pasangan Prabowo-Gibran. Sehingga, lanjut Ibnu, dirinya optimis bahwa Prabowo-Gibran akan menangkan Pilpres, terutama di Kota Bogor ini dengan raihan suara diatas 60 persen.

“Kita semua optimis, Prabowo-Gibran akan menang di Kota Bogor diatas 60 persen. Intinya kami terus bekerja dan berjuang, bagaimana Prabowo-Gibran bisa memenangkan Pilpres dengan satu putaran saja. Melalui kegiatan-kegiatan kampanye seperti yang dilakukan relawan G41s di Kota Bogor ini, semakin memberikan keyakinan kepada masyarakat, bahwa Prabowo-Gibran adalah Capres terbaik dan sangat layak memimpin Indonesia,” jelasnya.

Ibnu menambahkan, Capres Prabowo memiliki program pengentasan kemiskinan dan peningkatan gizi anak. Melalui memancing ikan ini, merupakan kegiatan positif dan sejalan dengan program tersebut. Selain itu, penanganan persoalan stunting juga menjadi prioritas kepemimpinan Prabowo-Gibran nanti. Yaitu dengan asupan gizi terbaik saat ini yakni susu dan ikan. “Jadi ikan ini asupan gizi yang mudah, murah di Indonesia yang bisa dicapai seluruh masyarakat. Memancing ikan adalah kegiatan positif yang bermanfaat bagi masyarakat,” tandasnya.

Sementara, Ketua panitia mancing Gemoy relawan G4IS Kota Bogor, Agus Sulaksana menyebutkan, dari jumlah peserta yang hadir diperkirakan melebihi 10 ribu orang. Acara di Setu Gede ini, panitia menyebarkan ikan sebanyak 3 ton dan menyiapkan sejumlah hadiah serta doorprize menarik bagi masyarakat. Agus juga mengungkapkan bahwa persiapan acara mancing Gemoy ini hanya 2 hari, tetapi warga yang datang sangat membludak dan diluar dugaan.

“Warga begitu antusias, secara spontan mereka hadir disini, berkumpul dan memancing gratis. Lokasi Setu Gede memang cukup luas, sehingga bisa menampung ribuan pemancing. Kami juga mengucapkan permohonan maaf, karena banyak warga yang tidak mendapatkan tempat (lapak) untuk memancing, akhirnya mereka pulang kembali,” kata Agus.

Dengan kegiatan mancing Gemoy ini, relawan G4IS Kota Bogor berharap, pada Pilpres 14 Februari nanti, masyarakat semakin yakin memilih Prabowo-Gibran nomor 2. Karena seluruh program-program maupun visi misi Prabowo-Gibran sangat mendasar sebuah perhatian dan kepedulian kepada masyarakat. “Harapan kami, Prabowo-Gibran bisa memenangkan Pilpres 2024 ini. Relawan G41s Kota Bogor akan terus memaksimalkan waktu tersisa untuk terus mensosialisasikan dan meyakinkan masyarakat, bahwa Prabowo-Gibran paling terbaik untuk memimpin Indonesia,” pungkasnya. RIF

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.