FPTI Kota Bogor Tambah Jam Terbang Climber

Pelatih panjat tebing Kota Bogor, Siti Robiah Adawiyah (tengah) berfoto bersama atlet, di area Wall Jakarta Internasional Climbing, Kamis (4/8/2022). (FPTI Kota Bogor)

BOGOR – Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kota Bogor, mengirimkan tujuh atletnya tampil pada Sirkuit Panjat Tebing Seri 1 Nasional tahun 2022, yang digelar di Wall Jakarta Internasional Climbing, 4-7 Agustus 2022.

Ketujuh atlet yang ikut dalam event kali ini di antaranya, Widia Fujiyanti, Triana Adi Winata, Maudila Tannia, Nursamsiah, Doddi Bachtiar, Farel Arkhadira, dan Nagita Febriyanti. Dan keikutsertaan climber ‘Kota Hujan’ merupakan Try Out yang dilakukan FPTI kepada atlet, sebelum bertanding pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV Jawa Barat 2022, bulan November nanti.

“Tujuan kami selaku mengikuti event ini, tujuannya untuk mengasah mental, dan menambah jam terbang atlet yang tergabung dalam tim Pelatcab FPTI Kota Bogor menuju Porprov 2022,” kata Pelatih Panjat Tebing, Siti Robiah Adawiyah, Kamis (4/8/2022).

Obi sapaan akrab pelatih ini menjelaskan, ketujuh atletnya akan turun dikategori Speed Word Record perorangan, Kategori Lead, dan Boulder perorangan.

Adapun kategori yang diikuti seperti Widia Fujiyanti, yakni Kategori Lead dan Boulder perorangan. Sementara Speed WR perorangan Triana Adi Winata, Maudila Tannia, Nursamsiah, Doddi Bachtiar, Farel Arkhadira, serta Nagita Febriyanti.

“Target kami pada event ini, khususnya untuk Widia Fujiyanti saya targetkan masuk tiga besar. Tapi atlet Lain saya targetkan, mereka bisa memecahkan rekor latihan mereka masing-masing,” kata Obi menjelaskan.

Lebih lanjut kata Obi, pada Sirkuit ini, pihaknya tidak mengirimkan semua atlet yang masuk dalam tim Pelatcab FPTI Kota Bogor menuju Porprov 2022. Karena ada batasan peserta. Maka dari itu FPTI mengirimkan tujuh atlet. Sedangkan atlet lainnya, akan diturunkan pada Sirkuit Jawa Barat, yang akan digelar di Wall Eiger Kota Bandung, 13-17 Agustus 2022. MG-2

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.