FPTI Kabupaten Bogor Berjaya di Pentas BK Porprov, Begini Komentar Bambang Tawekal

Atlet panjat tebing Kabupaten Bogor saat berfoto bersama. IST

CIBINONG – Ketua Umum Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kabupaten Bogor, Bambang Widodo Tawekal, puas dengan lolosnya para atletnya dari Babak Kualifikasi Pekan Olahraga Provinsi (BK Porprov) XIV Jawa Barat 2022.

“Saya puas dengan lolosnya atlet-atlet kami di 22 kelas yang kami ikuti pada BK Porprov 2022 belum lama ini,” kata Bambang Widodo Tawekal, Kamis (16/12/2021).

Bambang W Tawekal mengatakan, hasil BK Porprov bukan hasil penentu. Tapi tolak ukur untuk melihat kekuatan dari masing-masing daerah peserta Porprov 2022 untuk cabang olahraga panjat tebing. Apalagi dalam BK lalu, tidak ada raihan medali, hanya peringkat untuk lolos menuju Porprov 2022.

“Untuk cabang panjat tebing tidak ada medali BK. Tapi mencari nomor lolos. Karena kunci utama adalah lolos dari BK dan mendapatkan nomor. Alhamdulillah atlet-atlet kami lolos di 22 nomor dari kategori Speed Klasik, Speed Relay, Bulder putra/putri perorangan dan beregu, serta kategori Lead putra/putri perorangan dan beregu,” katanya menjelaskan.

Saat ini, kata BWT semua atlet terus berlatih. Mengingat FPTI Kabupaten Bogor ditarget tujuh medali emas oleh KONI. Jadi persiapan atlet harus lebih dipersiapkan disisa waktu sebelum pelaksanaan Porprov 2022 digelar. =ADI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.