FPTI Cari Lahan Strategis untuk Pembangunan Tower Baru

0
203

BOGOR – Pengurus Cabang Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kota Bogor, tengah mencari lahan untuk pengajuan pembangunan tower panjat tebing baru. Hal tersebut ditegaskan Sekretaris FPTI ‘Kota Hujan’ Ferro Sapacua, akhir pekan kemarin.

“Kami sedang mencari lahan untuk rencana pembangunan tower panjat tebing yang baru di Kota Bogor. Mengingat tower yang ada saat ini, hanya bisa dipergunakan untuk latihan saja, tidak bisa dipergunakan untuk event pertandingan tingkat nasional,” ujarnya.

Ferro menjelaskan, jika rencana pembangunan untuk tower baru tersebut, sebenarnya sudah sangat layak. Hanya saja, sampai saat ini masih terkendala dengan lahah yang minim untuk tower tersebut, sehingga Pengcab FPTI harus mencari lokasi-lokasi yang tepat. Setelah itu, kata Ferro, baru diajukan kepada Walikota Bima Arya Sugiarto, atas rencana pembangunan tower tersebut.

“Lokasi yang tepat untuk pembangunan tower itu, memang harus berada di pusat-pusat keramaian, supaya keberadaan papan panjat tersebut nantinya bisa dilihat oleh banyak orang. Jadi sekarang ini, kami masih fokus mencari lahan, setelah lahannya ada, kami tindak lanjuti langsung pengajuannya kepada Walikota,” tegasnya.

Pembangunan tower baru nanti, tambah Ferro, tidak hanya untuk dipergunakan sebagai sarana latihan atlet saja. Tapi juga harus bisa dipergunakan sebagai venue pertandingan untuk tingkat nasional, sehingga, pencarian lahannya juga harus benar-benar di tempat yang strategis.

“Yang pasti, kami sedang mencari lahan yang strategis untuk pembangunan tower panjat tebing, dan kita berharap lahan tersebut secepatnya bisa kami dapatkan, agar pembangunannya juga bisa dilaksanakan dengan cepat,” pungkasnya.

ABRIADI SITORUS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.