FPB 2.0 Kegiatan Perdana Yang Diselenggarakan PPI Kota Bogor Selama Pandemi Covid-19

Salah satu penyerahan hadiah kepada pemenang lomba. IST

BOGOR – Festival Pelajar Bogor 2.0 (FPB 2.0) resmi digelar oleh Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Kota Bogor, dimana ini merupakan perlombaan perdana di Kota Bogor yang melibatkan anak-anak sekolah sebagai pesertanya, semenjak Pandemi Covid -19 di Kota Bogor. 

FPB 2.0 menerapkan sistem perlombaan dengan protokol kesehatan ketat dimana semua peserta yang terlibat harus telah divaksin sebanyak 2 kali dan swab antigen disetiap eventnya. 

Rangkaian Festival Pelajar Bogor yang bertemakan “Alterasi dalam Kreasi” dibuka dengan secara webinar oleh Dedie Rachim Hakim, M.A. selaku Wakil Walikota Bogor dan Teguh Rachman Hakim selaku Ketua Purna Paskibraka Indonesia Kota Bogor. Kemudian, ada dua pemateri yang dikenal sebagai youtuber yaitu Jihan Nadira S. Gz dan Galang Prakasa S. T.

“Pemerintah Kota Bogor sangat senang dan 100% mendukung kegiatan yang baik ini ditengah kerinduan semua pelajar yang ingin berprestasi di Kota Bogor. Namun saya pesan untuk kegiatan selalu menjaga prokes yang ketat dan tidak melanggar aturan PPKM Level 3 yang ada di Kota Bogor ini”, ujar Dedie A Rachim yang juga Wakil Ketua Satgas Covid di Kota Bogor, kepada seluruh panitia dalam audiensi kegiatan FPB 2.0 di Balaikota Bogor, belum lama ini. 

Ada 3 lomba Utama dalam Festival Pelajar Bogor yaitu lomba Videografi , Lomba Mobile Legend Bang-Bang dan Lomba Ketangkasan Baris Berbaris (LKBB) baik tingkat SMP dan SMA. 

“Kedepan Festival Pelajar Bogor ini diharapkan menjadi ajang kreasi tempat bernaung seluruh perlombaan ekskul pelajar di Kota Bogor, tentu tujuan Utama dari kegiatan ini adalah mengajak pelajar Kota Bogor untuk menyalurkan kegiatan positif dan prestatif agar terhindar dari kegiatan negative seperti tawuran pelajar,” ujar Teguh Rachman Hakim, Ketua PPI Kota Bogor dan penggagas kegiatan Festival Pelajar Bogor ini. 

Lomba videografi yang mengusung tema “Promosi UMKM” dilaksanakan secara online dari tanggal 14 Februari 2022 hingga 27 Februari 2022 dimana seluruh video diunggah di kanal youtube PPI Kota Bogor Official .  

Juara 1 diraih oleh SMAN 4 Bogor, Juara 2 diraih oleh SMAN 1 Cigudeg, dan Juara 3 diraih oleh SMAN 5 Bogor.

Lomba Mobile Legend Bang Bang terdiri dari babak penyisihan, semi final, dan grand final yang diadakan di Start Up Coffee and Kitchen dengan menerapkan protokol ketat dan venue yang terpisah dari penonton sehingga pemain dapat bermain dengan nyaman dan disiarkan secara live streaming. 

Lomba ini dilaksanakan dari 17 Februari 2022 hingga 27 Februari 2022. Pemenang dari tingkat SMP untuk Juara 1 adalah SMP Regina Pacis, Juara 2 adalah SMP Kesatuan, dan Juara 3 adalah SMP KOSGORO. Lalu untuk tingkat SMA, Juara 1 adalah SMAN 1 Cigudeg, Juara 2 adalah SMA PGRI 3 Bogor, dan Juara 3 adalah SMAN 1 Cigudeg.

Lomba Ketangkasan Baris-Berbaris dilaksanakan pada tanggal 6 Maret 2022, di Resimen II Pelopor Brimob Kedunghalang. 

Pemenang dari Lomba Ketangkasan Baris-Berbaris tingkat SMP, Juara 1 yaitu SMP Rimba Teruna, Juara 2 yaitu SMP Negeri 13 Bogor, dan Juara 3 yaitu SMP Negeri 19 Bogor. Pemenang tingkat SMA, Juara 1 yaitu SMA Rimba Madya, Juara 2 SMA Negeri 1 Bojonggede, dan Juara 3 SMA Negeri 4 Bogor.=ROY

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.